Wilderness Beauty: Amanwana


Namanya juga idup, kita semua harus bahagia. Betul wahai para sahabat Benjur yang nggak gengsi ngechat duluan??? Yessss! Makanya, udah pada nggak ngebanding-bandingin bahagia sendiri sama bahagianya orang lain kan? Apalagi kalo bahagianya cuma bahagia yang dipamerin di sosmed! Tapedeeeeee…. nggak usah adu-adu bahagia tshay! Inga! Sosmed itu kejam! Sosmed aja bisa membuat manusia saling mencintai dan membenci tanpa pernah saling berjumpa. Hedeuh! Lebih baik kita bersyukur aja deh kaakkkkk! Karena sesungguhnya kan semua hal emang baik adanya kalo kita mau dan tau caranya bersyukur. Okeehhh??? Sekarang cus Benjur mau ajak kamu ke resort yang bertema glamping yang ternyata nyenengin bangetttttt gaes!!! It’s time for island relaxation! Hellaw from Moyo Island, Sumbawaaa! Penasaran kan seheits apa sik nih resort sampe-sampe Lady Diana aja bela-belain dateng liburan ke sini pada taon 93 lalu? Cus! Dengan seaplane dari Bali dan view Flores Sea dan Rinjani Mountain yang spectaaaaa, faineli Benjur tiba di hidden paradise in Indonesia, Amanwana!

The Tents

Kebayang enaknya kalo kamu bisa idup sama orang yang selalu ketawa dengan jokes-jokes receh kamu? Kamu bisa idup sama orang yang masih mau denger cerita yang udah pernah kamu ceritain, sama orang yang masih sangat sabar walaupun kelakuan kamu nyebelin abis? Yes! Seenak itu juga idup di Amanwana gaes! Aslik deh! Suer! Gue yang tiga malem di sini aja sampe nggak berasa bangetttttttt saking enaknya! Masa tauk-tauk udah pulang lagi! *kraaaiiii* Dengan konsep luxury camping, ada dua jenis tenda yang bisa kamu pilih buat bobok-bobok. Pertama, Ocean Tent yang tentunya memiliki ocean view, dan yang kedua Jungle Tent yang view-nya ya ke jungle-jungle. Cus kamu lebih doyan yang mana? Yang mana aja boleh kok karena dua-duanya emang gorgeous! Asal yang pasti kalo kangen, telpon. Kalo gengsi, bilang aja nggak sengaja kepencet. Paham, wahai santan cendol? Eh liat-liat! Tendaku lagi kedatengan rusaaaaaa! Aaaaakkk! Manjaaaaaaahhhhh!

The Restaurant

Sudahkah kamu berbuka dengan yang mendahulukan bales chat-mu daripada liat instastory-mu? Dengan yang tetap setia meskipun kamu selalu jawab terserah setiap ditanya mau makan dimana? Hehe... apaaaahhh? Belumm kesampean sampe puasa hari ini??? Yaowooooh! *kraiiiiiiii* Ya udah deh, anggep aja gue nggak nanya ya barusan :”((( Next! Dengan berbagai macam pilihan menu indonesian dan western, satu-satunya restoran di Amanwana ini nyediain breakfast, lunch, sampe dinner dengan sistem ala-carte alias tinggal pesen aja. Tentunya juga dengan rasa yang bisa bikin mood meningkat 100% kayak orang yang baru isi kuota lah yaaaaaaaa alias incredible endesnya! Apalagi gue inget banget, pas gue mendadak pengen makan apa gitu yang nggak ada di menu book, eh pas iseng request.... dibikinin dong sama mereka! Terus temen gue yang lagi sakit pun, yang saat itu cuma bisa makan yang anget-anget, eh tiap pesen bubur atau soto, tampilannya selalu berbeda-beda dong! Jadi nggak ngebosenin kayak pacar baru kamu yang baru diliat sekali aja udah bikin eneg :(

Aman Experiences

Namanya juga Aman. Yang sederhana pun bisa jadi terlihat luar biasa. Siapa coba yang bisa nggak meleleh sama hospitality-nya Aman yang memperlakukan para guest-nya seperti keluarga sendiri? :”))) Yeah! Tentunya seperti di Aman-Aman lainnya, Amanwana pun nawarin berbagai experience unik selama stay yang bisa bikin liburan kamu makin nyesssss. Jadi selain spa dengan view-nya yang astajim, saat itu gue juga diajak naek jeep & trekking ke Mata Jitu Waterfall, sunsetan di atas cruise sambil ngemil-ngemil manjaaaahhh, dan romantic dinner BBQ di pantai. Gue sampe nggak bisa milih loh yang mana yang paling asik, karena semuanya spesial dan kudu banget kamu cobain! Susah milihnya! Kayak kamu disuruh pilih aja, mau bertahan namun tak tahan, atau pergi namun menyakiti? :”))))

Biasanya kan putus sama pasangan itu bikin kamu berubah jadi pinter, karena pasti mikir "anjir gua dulu bego banget ya". Hehe... terus kalo sekarang piye gaes? Abis baca postingan ini, kamu jadi mikir pengen ke Amanwana juga nggaaaak???? Hihihi... Maaf ya bikin mupeng! So kesimpulannya, nih resort cocok banget deh buat kamu yang butuh liburan dengan privasi, sangat mentingin kualitas, juga adventure lover! It’s truly magical place! One of the nicest places I have ever been! Thank you, Amanwana!

Alamat:

Moyo Island
West Sumbawa Regency
Indonesia

Telp: +62 371 22233

https://www.aman.com/resorts/amanwana

So menurutmu mana yang lebih cepat. Jatuh cinta dengan Amanwana, atau hubungan berakhir karena yang satu sayang mati-matian & yang satu mati-matian mematikan perasaan? :”((( Udah ah! Benjur-nya mau malam mingguan dulu biar kayak orang-orang. Hehe… Kamu jangan lupa ya berbahagia dengan hidupmu yang sekarang jadi lupa stalking mantan.

Shortips :

  • Untuk mencapai Amanwana sebenernya ada dua cara. Pertama menggunakan seaplane dari Bali tentunya (USD 900 PP perorang dengan jadwal penerbangan setiap Senin, Rabu, Sabtu), atau yang kedua dengan menggunakan pesawat biasa dengan terbang ke Sumbawa dulu, baru kemudian nyebrang lagi deh ke Moyo Island. Harga nyebrangnya itu IDR 2.040.000 sekali jalan perorang. Dan kalo kamu memilih alternatif kedua, pihak Amanwana sik ngerekomen kamu terbangnya dengan Garuda Indonesia: Jakarta – Lombok – Sumbawa. 
  • For indonesian: Untuk low season, harga permalam Jungle Tent-nya itu IDR 7.075.000++ dan kalo Ocean Tent IDR 8.290.000+. Dan saat high season, tentunya harga juga jadi melonjak. Harga Jungle Tent IDR 8.897.500++ dan Ocean Tent IDR 10.112.500++ Bookingnya via telepon aja ya gaes! Karena Amanwana nggak masuk website booking online. Dan satu lagi, cuma ada 20 tent aja gaes! 
  • Kalo kamu mau dapet makan 3X sehari alias fullboard, tambah IDR 500.000++ lagi ya tshayyyy perday perorang. 
  • Saat stay di sini ati-ati sama monyet! Dikunci cus pintunya biar monyet nggak masuk! 
  • Cus! Berbagai watersport juga udah siap menanti kamu jamaahhhhh kaakkkkk! Seperti snorkeling, maen kayak, scuba diving, etc. Lengkap! Jadi di sini mah nggak usah nonton TV karena emang sengaja nggak disediain :”))) 
  • Btw, tenda nomor 20 adalah tenda paling laku karena di sanalah Lady Diana stay. Kamu mau berasa Lady juga? Cus booking yang ituuuuhhh!


Comments (4)

  • katey

    Stunning photos! This whole post had me saying: “I want to go to the Amanwana!” Looks (and sounds) like you had a fantastic vacation!

  • KirstinDalton

    I didn’t want to go there until your photos and your mention it was sinking! I think i’ll save for a trip!

  • Geeky Explorer

    Wow. This is stunning, and yes I now hate you a little bit!!

  • Cynthia

    What a perfect shots! Thank you for sharing this!

Leave a comment

Captcha image


Related Stories