Travel

Breathtaking Serenity: The St. Regis Langkawi


“Pokoknya Langkawi nggak akan bisa maju sampe tujuh generasiiiihhhh!!!”

JDEEEEEER!!!! JDEEEEEER!!! Kutukan nyeremin itu keluar dari mulut seorang wanita syantiek bernama Mahsuri. Ya iyalah ngutuk! Secara gitu loh, dia difitnah selingkuh oleh kakak iparnya sendiri yang sirik! Sampe-sampe doi dihukum mati! Diiket di pohon terus ditusuk pake keris! Gila kan!!! JAHAT!!! Miris banget nasib Mahsuri! :”((( Makanya kalo kamu cuma dilepas saat lagi rapuh-rapuhnya, ditinggal saat lagi sepi-sepinya, atau dibuang saat lagi rindu-rindunya... udah, nggak usah berasa paling menderita kak! Masih bisa napas toh? Masih bisa kangenin pacar orang toh? Nggak kayak Mahsuri yang langsung bhay toh? :( Begitulah kurang lebih legenda sejarah Langkawi. Tapiiihhh... kini itu semua udah tinggal cerita, dan mari kita move-on! Sekarang Langkawi melejit bak Mimi Peri! Namanya dilirik dunia internasional dan khayangan! Luxury hotel mulai bermunculan! Nah, itu sik katanya karena kutukan tujuh generasi-nya udah berlalu, jadi kutukan Mahsuri pun kadaluarsa. Eh tapi ada yang bilang juga sik kalo ke-booming-an Langkawi itu karena anaknya Mahsuri udah didatengin dari Thailand buat ngapus kutukan itu. Gituuuuh.... Entah yang mana yang bener, yang pasti sik dalam hidup ini cuma tiga hal. Harta, tahta, ngabarin tanpa diminta. Sekian. :”)))

So setelah one hour flight from Kuala Lumpur, here I am now! BENJUR IN LANGKAWIIIII!!! Uhuiiiiii! Tentunya bukan buat ketemu Mahsuri gue dateng ke The First Unesco Geopark in Southeast Asia ini, melainkan demi ketemu cinta pertama dan terakhir gue di dunia perhotelan, The St Regis Hotel! Yes! It’s my fourth stay at St Regis property, and now gilirannya The St Regis Langkawiiiiii! Yihaaaa! Ah! Emang yah... biasanya yang bikin bahagia malah adalah yang nggak pernah ngejanjiin apa-apa. Karena ya kayak gue sekarang ini! Dateng tanpa ekspektasi ke St Regis Langkawi, and hasilnya? Dijemput di airport pake BMW series 7! Ternyata nih resort like a dream banget karena ngasih view keindahan Andaman Sea dengan gugusan pulau-pulau syantiek-nya! Damn! :”))))

St Regis Pool Suite

Si suite punya private pool? Wes biyasaaaaa. Tapi kalo di pool-nya itu ada whirlpool? Jadi bisa bikin kita berasa dipijetin gitu punggungnya saat nyemplung-nyemplung manjah? Eits! Cuma di St Regis Langkawi kaaaaak! :”))) Ditambah lagi begitu kita keluar dari pintu teras belakang, wowww.... langsung welcome to paradiseeeee!!! Kaki menyentuh pasir, angin menerpa kulit wajah, dan tangan pun menyentuh lembut jemari gebetan temen sendiri. Eaaaaaakkk... *digampar panci* Intinya, cuma selangkah deh kamu bisa tiba di pantainya yang breathtaking ituh! :")  terus don't forget juga ada the famous 24-Hour St. Regis butler service, Luxury Remède Bath Amenities, and oh! “Champagne & Petals Bubble Bath, please!Si buttler St Regis Langkawi bisa juga bikinin kita bubble bath loooohhhh! Surprisingly! Karena baru kali ini gue liat yang begini! *takjub* So bener banget emang kalo ada yang bilang kenyamanan itu nggak bisa diukur dari seberapa lama kita kenal, karena gue sama The St Regis Langkawi? Langsung capcus! X))

The St Regis Bar

Terinspirasi dari burung Elang (yang juga jadi asal muasal kata “Langkawi”) karena emang sering banget terlihat di sini, so I present to youuuuuuhh… JENG! JENG! JENG! LANG MARYYYYY! The signature Bloody Mary Cocktail from The St Regis Langkawi yang rasanya pedes-pedes asem fruity! Dibuatnya dari tomato juice, vodka, screwpine, tamarind, and lemongrass. Cobain cus di The St Regis Bar yang desainnya bikin melongok karena majestic banget! Chandelier-nya terbuat dari Swarovski seharga tiga kali Honda City! Meja kecenya berusia super jebot dengan berat dua ratusan kilogram dari our lovely Yogyakarta! Dan nggak ketinggalan, ada pula “Decanter”, sebuah wine room yang katanya jadi tempat favorit banget orang-orang penting Malaysia buat nongkrong-nongkrong syantiek. Bahkan saking favoritnya, mereka sampe niat banget loh terbang ke Langkawi cuma buat ke Decanter ini eh terus balik lagi deh di hari yang sama! WOW! Segitunya yak! Gimana? Gimana? Penasaran pengen tau juga kan rasanya nyobain Lang Mary di bar kece inih? Cus! Karena kalo gue sih malah pengen taunya rasa dimarahin pas ketahuan selingkuh gituuuuu. Hihi... Tapi apa boleh buat ini ada yang mau aja udah syukur! *krai* :((((( 

Kayuputi

AND NOOOWWWW!!! Tibalah kita di BOMB-nya dari St Regis Langkawi! YES!!! ITS THE OVER-WATER RESTAURANT-NYA, KAYUPUTIIIII! Gila! Gila! Gila! Jangan berani-beraninya deh kamuh ke Langkawi tapi nggak mampir nyobain Kayuputi! Seriusan! Karena desainnya! Atmosfirnya! Rasanya! Presentasi makanannya! View-nya! Beuh! Tanpa cela! BEST BANGEEETTTT FOR SUNSETAN! Kebayang kan gimana mendadak indahnya idup kalo kamu bisa selonjoran manja bersama yayang di atas salah satu hammock over-water-nya? Sambil minum-minum champagne? Sambil nontonin sunset-nya yang cetar membahana? Sambil dengerin live music akustikan yang romantis? Duh! Super-super relaxing! Definitely one of the most memorable restaurant dari semua luxury hotel yang pernah gue datengin seumur idup gue! Damn! Jadi lupakanlah bertahan dengan orang yang mantannya masih ngerayu-rayu terus minta balikan dan akhirnya mereka balikan, karena cus Kayuputi menunggu kamuh! Berbahagialah di sini! Ditambah lagi salah satu chef-nya orang Yogya! Dan waiter yang ngelayanin gue juga orang indo dong! So ngobrol lah kita dengan “Bang! Bang! Bang!” Hahaha... feels like home bangeeettttttt! :”))) 

L’Orangerie Signature Restaurant

Lalu biar maksimal experience breakfast di St Regis Langkawi-nya, saran gue lupain dulu cus “breakfast in bed” yang cuma buat mamerin idup ala-ala di instagram. Trust me! Karena ada dua alesan kuat kenapa kamu kudu banget cobain breakfast di signature restoran-nya, L’Orangerie. Pertama, kenikmatan rasa makanannya bisa jadi double kak kalo kamu milih seat di sisi outdoor! Because of the view di seberang sanaahhh! View yang kalo kita perhatiin baik-baik, lekukan garis pulaunya akan mirip banget sama bentuk cewek dari samping yang lagi tiduran. Konon katanya, that’s why St Regis Langkawi itu berdiri di sini, biar yang stay pun bisa pol liburannya. Wow! Sungguh lokasi yang tiada tandingannya bukan? *standing applause* Dan alesan yang kedua, tentunya supaya kamu bisa ketemu juga sama the super unch-unch Lobster Omelette-nya yang tersohor ituh kakkkkk!!! ITS A MUST BANGEEEEETTT!!! Cuma ada dua Lobster Omelette di muka bumi, setelah yang pertama kali diciptain di St Regis Bali (karena owner-nya sama). :"))) So cus sarapan dulu gih, karena sok kuat menghadapi kenyataan juga butuh tenaga keles. Okeh, bungkus gorengan?  :”)))

Iridium Spa & Dinner on The Beach

And pada akhirnya, misi bermalas-malasan di St Regis Langkawi pun belum complete kalo belum dipijet-pijet manja di Iridium Spa. Yang mijet gue ternyata orang Bandung dong! Haha! Alhamdulilah! Berasa ketemu temen lama deh! X))) Sambil dipijet-pijet endes, kita pun ngobrol ngalur ngidul seru banget sampe-sampe nggak nyadar eh tauk-tauk udah kelar! Aaaaakkk! Mauk lagi dong! *krai* Baru setelahnya, gue lanjut seafood buffet dinner di pantai sambil ditemenin sunset dan red wine. Whoaaahhhh! Malamnya ditutup dengan sangat sempurna bukan? Yes! Sesempurna ngeliat kamu berantem sama pacar kamu! Hihihi.... :”)))) Karena syarat kriteria hotel yang pas buat staycation itu kan harus punya spa dan rasa makanan restonya yang endes! Sementara kalo syarat kriteria temen yang pas? Ya yang kalo minjem hape nggak pake diem-diem buka-buka galery lah yaaaaaaaaaww!

So sekarang kamu udah ngerti kan kenapa kamu dan St Regis Langkawi adalah dua cerita yang nggak akan pernah aku ctrl+alt+del dalam hidup? Yup! Karena percuma pernah wangi, pernah lucu, pernah bahagia, pernah jatuh cinta, pernah pelukan, pernah tertawa, tapi belum pernah ke St Regis Langkawi! :”(((( Yak! It's time for Benjur pamit now! See you at the next St Regis Hotel ya gaes! Love you to the max! *ciyumin tuatu*

Alamat:

Jalan Pantai Beringin, Langkawi, 07000, Malaysia

Phone: (60) (4) 960 6666  

http://www.stregislangkawi.com/

Karena terkadang dalam hidup, kita hanya butuh duduk berdua. Membicarakan hal-hal sepele yang bisa membuat aku dan kamu jatuh cinta. Sekali lagi....

Shortips :

  • Apapun jenis tipe kamar yang kamu booking di sini, udah langsung dapet free luxurious ride jemputan dari airport-nya loh gaes! So siap-siap berasa jadi Princess Syahrini! X))) Harga kamarnya sik yang paling murah kalo via booking.com berkisar antara 4,8 jutaan per malam. Dan untuk yang tipe kamar gue di atas (St Regis Pool Suite), harganya antara 8,5-10 jutaan per malam.
  • Price dibikinin bubble bath di kamar oleh buttler-nya itu RM 200 nett, dan ada lima jenis Bath Experience di St Regis Langkawi ini. Cus! Gue sendiri sempet cobain dua kali. Pertama “Champagne & Petals” dimana bath-up kita “dihias” dengan bubble menggumpal dan kelopak mawar, terus dikasih champagne + cookies deh buat nemenin. What a life! Terus yang kedua, “Malaysian Spiced Bath” dimana bath-up-nya diisi dengan rempah-rempah (kayak daun pandan, jahe, lemongrass, etc) buat ngebersihin badan, dan accompaniment-nya sama jahe panas.  
  • Ketika kita mau terbang pulang, ada lounge khusus buat para guest St Regis (Kamar tipe apapun) & Westin (Kamar tipe suite ke atas) nunggu di airport-nya. Endes banget bukan? Tempatnya nyaman! Ada wi-fi kenceng! Makanan-makanan kayak kue, sandwich, etc! Minuman-minuman kayak coke, jus, teh, kopi! MANTAP!!! 
  • Harus banget cobain resto Kayuputi-nya!!! Even kalo kamu nggak stay di sini, usahain deh mampir saat sunset! Nggak bakal nyesel! Apalagi kalo kamu udah cobain Kayuputi yang versi St Regis Bali, beuhh.... kudu cobain juga yang versi St Regis Langkawi! 
  • Banyak yang nanya, Langkawi itu mirip sama Bali ya Ben? Well... menurut gue sik Langkawi itu emang beda tipis sama Bali, tapi Langkawi itu versi puluhan tahun lalu-nya. Karena masih “virgin” banget kakkkk! Belum terjamah macem-macem! Tenang banget! Nggak ada keriuhan! Jadi pas banget deh buat kamu-kamu yang mau berleyeh-leyeh di hotel mulu, mencari kedamaian jiwa raga. Gituuuhhh... 


Comments (11)

  • Suriani

    Love it ben! Thanks for always inspiring!

    Admins

    Thank you so much dear!

  • Billy Seryawan

    Ko, kapan-kapan adain quis gitu dong buat jalan bareng! pasti banyak banget yang mau ikutan! dijamin!

    Admins

    Thank you so much dear!

  • fikri

    Wuihhh tempatnya asik banget... wajib kesini kalau mampir ke Langkawi.... terkesan mewah banget....

    Admins

    Thank you yaaaa! Cus ke sini!

  • Sumatril

    Keren sekali tempat dan lokasi nya,thx info nya mas

    Admins

    Makasi kakanyaaaaa! Hugs hugs!

  • siti rismala

    juara deh mas postingannya , buat yang baca tuh jadi ga sabar pengen kesana :) top top yop

    Admins

    Cus buruan!

  • Puspita Nurmalinda

    asik banget ini mas,,wah aku juga jadi pingin nih,,,,budget kira-kira brapa ya bisa nyampek situ???

    Admins

    Tiketnya sik sekitar 2 jutaan, nyampe deh ke Langkawi. enjoy!

  • Wahyu Eka

    wah tempat nya keren sekali ya mas, hampir mirip di tv-tv hehehe cocok buat pacaran tuh

    Admins

    Thank you dear! embyer!

  • ysalma

    Tempatnya kinclong sekali, mas. bersih, tertata rapi, mantap habis. dari tempat sudah bikin betah, makanannya juga bikin merem melek, haha. nabung dulu kalau mau ke sana, hhaha..

    Admins

    Kutunggu di Langkawi kakanyaaaa! thank you anyway udah baca

  • aninda

    jalan jalan trus ya mas

  • Alris

    Wuih tempatnya cakep pisan euy. Enak nih kalo bedua doang sama pasangan

  • Rico Sinaga

    Wadaw enak banget jadi Benjur. Kemaren kemana, sekarang kemana. Mantap

Leave a comment

Captcha image