Lifestyle

#YaoloSolo: Jadi Horangkayah


PRET! PREEEETTT! Hepi new year kakaaaaaa! Welcome welcome di postingan pertama Benjur taon 2016! Yuhuuuu! Gimana gaes? Taon baru udah pada punya status baru belooommmmm? Udah kaannn?! Kayak gue dong! Dari pacaran, sekarang jadi jomblo! HAHAHATAIKHAHAHA. Semoga ini semua hempas dateng lagiiii, hempas dateng lagiiiii yaaaaakk! Amin! X)) Terus terus udah pada punya resolusi belom buat taon yang baru ini? Udah deh ah, daripada tiap taon kamu nulis resolusi yang bagus-bagus tapi nggak pernah kesampean, cus mending tiap taon kamu nabung aja keles buat beli kamera mahal biar resolusinya bagus. Tul tutupan acar? X))

Eh iya, betewe, kamu-kamu yang cakep ini udah pada dapet THR kan? berarti masih pada jadi horangkayah dong? Aaaaakkkk! Gue juga lagi kangen nih jadi horangkayah lagi! Terakhir gue ngerasain jadi horangkayah ya pas ke Solo kemaren. Aslik asik! Gue berasa tajir mampus karena makanan-makanan di Solo ternyata naujubillah murahnya! Lebih murah dari harga diri orang ketiga! Makanya baru pertama kali tuh dalam seumur idup gue makan nggak perlu liat harga dulu di menu! Hahaha... jadi mau pesen apa aja ya langsung cus! Secara dengan 25 rebo aja kita udah bisa makan ‘mewah’ di Solo! WOW kan! X)))

Nah, di bawah ini makanan-makanan yang bikin gue berasa jadi horangkayah di Solo, gaes. Penasaran?

1. Soto Rempah Asli Mbak Nur

Tauk nggak sih lo gaes, plankton kalo tinggal di Indonesia juga pasti bakalan insyaf nyuri resep krebipeti demi nyuri resep racikan Soto Rempah si Mbak Nur yang enak tenannnn kakaaaaak! Suer! Must try banget kalo kamu ke Solo! Kuahnya seger! Ayemnya juga pake ayem kampung aslik bukan ayem kampus! Empuk! Makanya sepulang dari Solo, yang paling melekat di ingatan gue ya mantan terindah, mantan terbangsat, dan Soto Rempah Mbak Nur!

Alamat:  Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 34 (Deket Mall Solo Paragon). Jam Buka: 06.30 - 21.30

2. Pecel Bu Kis

Masih menjadi misteri kenapa pemeran power ranger merah selalu ditampilin yang paling ganteng diantara ranger yang laen dan kenapa Pecel Bu Kis bisa seuenaaaaak ini. Padahal sepintas kayaknya mirip pecel-pecel yang dijual di Jakarta aja gitu, tapi ternyata pas dicobain.... hap! BEEEST!  Agak pedes dikit, tapi gurih! Saus kacangnya juga juara! Berasa banget! Ditambah lagi gue juga pesen “Selat”, sejenis sayuran plus daging berkuah yang rasanya juga mantep. So lengkaplah kebahagiaan gue hari itu. Kebahagiaan yang sama persis seperti apa yang gue rasain dulu saat masih sama ehem-ehem sebelum putus :”)))

Alamat: Jl. Gleges, Priyobadan. Jam Buka: 07.00 – 14.00

3. Cafe Tiga Tjeret

Ibarat baru mau minta nomer whatsapp gebetan eh dianya malah bilang "gue udah punya pacar" duluan, KZL banget gue begitu sampe di tempat nongkrong paling heits se-Solo, Cafe Tiga Tjeret, eh malah ujan gedeeeee dong! Jadi nggak bisa maksimal kan poto-potonya! Huhuhuhu... X((( Cafe Tiga Tjeret masih membawa konsep wedangan khas Solo, tapi dikemas dengan gaya urban kekinian, makanya selalu rame shaaaay! Banyak pilihan nasi kucing (nasi bungkus kecil-kecil plus sedikit lauk kayak nasi bandeng, nasi teri, etc), sate-sate, gorengan, pepes, lemper, siomay, pastel, dan banyak bangeeetttt jajanan lainnya! Dijamin kamu bakal bingung milihnya! Bikin kalap! X)) Cocok buat kamu yang mau ngedate malem mingguan. Tapi inget, kalo kamu lagi jomblo, jadilah jomblo bermartabat ya. Jangan pernah ngajak pacar orang jalan, biar pacar orang aja yang ngajak kita. Okeh? Bhay!  

Alamat:  jalan Ronggowarsito no. 97 Solo. Jam Buka: 11.00 siang – 01.00 subuh

4. Shijack

Cakep tapi nggak bisa bikin bahagia? Percuma dong? Embyeeeraaannn! Makanya nggak semua-semuanya dalam hidup kita ini kudu diliat dari tampang doang gaes. Ya Shijack ini salah satu contohnya. Tempatnya emang cuma kedai biasa di pinggiran jalan, tapi siapa sangka... HASEEEEK BANGET! Kamu bisa nyicipin berbagai jenis susu seger kayak susu telor madu jahe (STMJ), susu manis telor, es soda gembira, dan banyak macem lagi. Plus tersedia di depan mata makanan-makanan penyebab khilaf lupa diet lainnya kayak gorengan-gorengan, sate-sate, nasi kucing, roti bakar, etc. MANTAP DAH! So, sekarang kamu nggak usah maksa ya nyari yang cakep. Karena nyari yang cakep mah banyak, nah yang cakep tapi mau sama lo itu yang ada apa nggak? *ditendang ke Solo*

Alamat: Ada banyak cabang susu Shijack ini, salah satunya di Jl. Kapt. Mulyadi (depan benteng Vastenberg). Jam Buka: 17.00 – 02.00 subuh

5. Wedangan Pendopo

Sesungguhnya ada dua mantan dalam hidup kita: 1. mantan yang kudu dilupain karena terlalu nyakitin 2. mantan yang kudu dilupain karena terlalu nyenengin. Nah, kamu lagi mau lupain yang mana? Lagi butuh curhat-curhat syantiek? Cus ke Wedangan Pendopo. Meski menu yang disajiin di sini juga mirip-mirip dengan yang dijual di Cafe Tiga Tjeret atau Shijack, tapi tempatnya itu loh gaes! Penuh barang antik! Unik! remang-remang! Dan yang terpenting... Bisa buat grepe-grepe! X)) Kalo gue sih waktu ke sana cuma buat minum-minum manja aja sambil ngomongin orang. Hehehe...

Alamat: Jl Srigading I No 7, Turisari, Mangkubumen, Banjarsari, Solo. Jam Buka: Malem aja ke sininya, Thsay!

6 Serabi Notosuman Ny. Lidia

Serabi Notosuman? Siapa coba yang nggak tau oleh-oleh ter-famous khas Solo ini. Helllaaaawww! Dan ternyata ada dua tempat gaes yang jual Serabi Notosuman beken ini di Solo. Gue juga baru tau. Yang satu kotak serabinya berwarna ijo, dan yang satunya lagi oren. Katanya sih keduanya kaka adek. Tapi setelah cobain keduanya, fix gue lebih suka yang kotaknya ijo alias punya si Ny Lidia. Kayaknya lebih enak aja di lidah gue. Sayang pas gue beli, serabinya udah dikotak-kotakin gitu gaes. Jadi udah nggak panas lagi. Dan kalo udah nggak panas kan nggak enak ya makannya. Iya nggak? Kayak kamu aja kalo pacaran udah nggak hot, emang enak? Gituh... Makanya kalo gue lagi pengen nih serabi, mending cus aja gue ke Pasar Modern BSD. Ada cabangnya di sana gaes dan rasanya sama! Dapetnya bisa yang masih panas pula! Hasik kan! Panas! Panas! Panas! Tapi kok ini gue jadi kepanasan beneran ya? Oh pantes! Ternyata gue lagi liatin foto gebetan yang lagi nggak pakeeee... ah, sudahlah. Next!

Alamat: Jl. Moh. Yamin No. 28, Solo 

7. Gudeg Ayu

Nah, setelah capek muji-muji makanan di atas, sekarang gue mau bilang ah kalo Gudeg Ayu yang gue makan sebelum pulang ke Jakarta ini ternyata biasa aja gaes. Ho oh! Secara gue juga bukan a gudeg person sih ya, jadi so-so lah rasanya menurut gue. Temen gue juga bilang rasanya emang biasa, tapi ada juga yang bilang enak karena taste-nya yang agak pedes dan beda dari kebanyakan gudeg yang rasanya manis. Gitu... Udah ah, bingung mau nulis apa lagi buat si gudeg ini. Bhay!

Alamat: Jalan Gajah Mada No. 152. Jam Buka: 06.00 – 21.00

]

8. Vien’s Selat segar & Sup Matahari

Yang ini juga biasa aja gaes. Jadi kamu boleh dateng, boleh nggak. Tergantung mood aja. Andalannya sih selat (yang kayak di Bu Kis) dan sup matahari (yang kayak bakwan kuah biasa), tapi for me juga so-so rasanya. Enak banget nggak, nggak enak juga nggak. Nanggung gitu deh rasanya. Nggak jelas kayak apa arti diemnya cewek. Hih!

Alamat: Jl Hasanuddin no.99. Jam Buka: 07.30 – 15.00

9. Nasi Liwet

Aaaaakkkk! And in the end, KZL tauk gue gaes karena satu-satunya nasi liwet yang gue makan di Solo juga rasanya ternyata biasa aja! Huhuhu.... Gue cobain nih nasi liwet karena deket dari hotel Rumah Turi dan kata Mas-Mas-nya uenak. Eh taunya rasanya ya biasa juga gaes! Sekecewa aku yang nungguin kamu dari jaman tongsis 120 ribu sampe sekarang cuma 9 ribu, tapi kamunya masiiiiiih aja belum ada perasaan juga ke aku. Kecewa aku, Mz! Kecewa!

Alamat: Lupa di jalan apa, yang pasti deket dari Rumah Turi. Tinggal jalan kaki, gaes!

So sekian deh rangkuman food list makan-makan Benjur sebagai horangkayah di Solo. Piye piye piye? Mau juga jadi horangkayah jadi-jadian? Cus! Secara sekarang udah 2016 dan masalah cinta-cintaan tapi milik orang lain makin kesini makin banyak, mending kita lupain deh segala problematika kehidupan dengan makan-makan di Solo. Setubuhhhhhhhhh???? Apaaah? Bersetubuh sama kamu?!?! Mau dong! Mauk! *Digampar manja*

And now Benjur mau terhempas duluuuuu yak, baru nanti dateng lagi! Semoga yang baca postingan gue ini bisa jadi horangkayah semua! AMIN!! SEE YAAAAA!!!! X))

Shortips :

Nggak perlu bawa duit banyak-banyak kalo cuma mau makan-makan enak di Solo, gaes! Salah satu tempat di atas aja cuma perlu budget 15.000-25.000 lah. Dashyat!


Comments (0)

Leave a comment

Captcha image