Lifestyle

WOW Ala Alor


Loha! Loha! Yaolooooooo... masih belum move-on aja nih gue gaes dari postingan trip Malaysia kemareeeennn. Gapapa kan, gaes? Kamu masih mau baca kan? Haseeeeekkk! Gitu dong! Makasi kaka-kaka yang baik hatiiii! Gue doain pada enteng jodoh deh. Hihihi... Tenaaaang, postingan sekarang bakal WOW gaes, karena ceritanya gue lagi mau ngebuktiin sendiri dua makanan yang katanya WOW di Jalan Alor, Kuala Lumpur! Yoih! Karena kan kisah percintaan kamu belom sempurna kalo belom pernah ngerasain disakitin cowok brengsek, begitu juga dengan perjalanan liburan kamu yang katanya nggak akan sempurna kalo kamu belum nyobain dua makanan WOW ini di Jalan Alor. Wait-wait-wait, makanan apakah ituuuuuu? cekidot!

Nenek-nenek yang lagi jemur celana dalem juga pasti tau kalo Jalan Alor emang terkenal sebagai pusatnya makanan 'street food' di Kuala Lumpur. Lagi laper tingkat dewa? Cus ke sini! Dijamin kamu bakal makin bingung karena apaan aja ada di sini gaes! Bisa milih mau makan hati, makan omong kosong sendiri, atau makan temen. Eaaaaakkkk... Intinya, mulai dari masakan lokal malaysia, chinese food, sampe masakan india ada di sini. Lengkap! Apalagi makin malem di sini kan malah makin rame, makin banyak bule! Makanya biar hidup gue jadi lebih WOW dikit, malem itu dengan perut keroncongan, gue cus ke sini buat mencari dua makanan WOW ala Jalan Alor. Gapapa keles makan malem-malem mah. Karena kan mending malem-malem laper, daripada malem-malem baper. Betul?

 

1. W.A.W (Wong AH Wah) Restaurant

Tadaaaaa! Misi pertama tentunya gue mencari target WOW yang pertama, yaitu Grilled Chicken Wings ala restoran W.A.W yang lokasinya ada di paling ujung jalan Alor. Ternyata nih resto beneran beken gaes, soalnya rame! Terus karena ada si cakep pake baju putih polos di bagian indoor, gue pun langsung memilih duduk di sisi dalam. Hihihi... Kalo liat yang polos-polos gitu bawaannya pengen dinodain aja yak. Hihihi lagi X)) And fyi gaes, kalo kamu ke sini dan ditawarin rujak buah yang katanya juga favorit banget selain chicken wings-nya, JANGAN MAUK! Karena ternyata rasanya agak aneh sih menurut gue. Bumbunya kayak ada rasa obat-obatnya gitu... alhasil tuh rujak nganggur aja di tengah meja. Satu keluarga gue nggak ada yang mau nyentuh :”)))

Dan nggak pake lama, the star is coming! Grilled Chicken Wings! Udah penasaran banget gaes! Makanya buru-buru aja tuh gue HAP! Dan begitu gue HAP.... “So? Gini doang rasanya?” Entah ini karena ekspektasi gue yang ketinggian atau emang rasanya yang biasa aja. Tape deeeeee! Ternyata rasanya nggak se-WAW namanya dan nggak se-WAW yang dunia maya bilang. Huhuhu... Enak sih, tapi ya nggak sampe banget. Nggak sampe bisa disebut “the legend of chicken wings” juga keles. Sama kayak makanan-makanan lainnya yang gue pesen: pocai cah bawang putih, hokkian mie gitu, kerang saus tiram, dan cumi. Enak, tapi ya nggak spesial-spesial amat dan nggak berhasil bikin gue mau balik lagi ke sana next time. Kesimpulan setelah makan: Karena yang punya pacar duluan pas baru putus bukan berarti yang udah move on duluan dan yang jomblo lama pas abis putus bukan berarti yang paling galau, makanya yang dibilang sama orang-orang enak di dunia maya juga belum tentu pasti enak juga menurut kita gaes! Gituuuuuu.... 

Sekarang kita lanjut yuk ke makanan WOW kedua!

 

2. Sangkaya

Naaaahhh... Abis kenyang makan, mari nge-dessert! Sekarang saatnya kita sambut the second WOW! Coconut Ice Cream ala Sangkayaaaaa! Uhui! Lokasinya ada di pinggir jalan, seberang Restoran Beh Brothers gaes. Dan sebelum gue nyobain nih es, gue udah rendahin ekspektasi gue serendah-rendahnya biar kejadian di atas nggak terulang. Karena emang bener, kalo kita udah ngarep lebih terus ujung-ujungnya dikecewain itu rasanyaaaaa... Ugh! Nyes! :”((( Makanya gue biasa-biasa aja pas pesen “Signature” ala Sangkaya, yaitu empat scoop es krim kelapa yang disajiin dalam batok kelapa, yang ada serutan daging kelapa segernya, dan kita bebas ngambil topping sepuasanya (cereal, jagung, roasted peanuts, kidney beans, etc). HAP! Eh-eh-eh tapi siapa sangka gaes! Rasanya itu malaaaaahh... WOW! WOW! WOW! TRIPLE WOW! Super recommended gaes! Ternyata yang kali ini beneran WOW! Anjrit! Eskrim-nya lembut banget! Kelapanya berasa banget! Nggak kayak sayang sama kamu yang kalo kebanyakan bikin eneg, makan nih es krim malah bikin candu! Maunya hap hap hap terus! Langsung jatuh hati!

Pantes rasanya cakep, yang jualnya juga cakep sik ya! Eaaaaakkk... nggak ding! Ini serius! Nih es krim enaknya beneran karena ternyata dibuatnya dari susu kelapa murni tanpa menggunakan telur dan susu-susu lainnya gaes! Tuh liat aja foto-fotonya, si Mas-Mas Sangkaya-nya nyajiin es krim-nya aja pake penuh perasaan banget kan! Jelaslah rasanya makin dashyat di lidah. Haha... Pokoknya kalo kamu ke Alor, kudu banget deh mampir buat nyobain. Mau kan makan yang cakep-cakep dan disajiin-nya sama yang cakep-cakep juga? :")) Lagipula rasanya tuh beda jauh banget-banget sama coconut ice cream ala Jakarta yang cuma instagram-genic tapi pas dimakan langsung bikin eneg. Trust me. Karena seharusnya kan makanan itu emang kayak kamu. Selain enak diliat, juga harus enak dijilat. Gituuuuuu.... X))) Kesimpulan setelah makan: Nggak semua hal yang kita takutkan itu akan terjadi, dan nggak semua yang kita harapkan akan terlaksana. Jadi? Jangan kebanyakan ngarep, insyaolo bahagia yang dateng akan berkali-kali lipat. Okeh?

“Kampret! ujaaan! eskrim gueeeeeeeee!!!!”

Karena yang cakep itu cuma sebatas mata, tapi yang menyenangkan bisa sampai tua. So kamu mau pilih makanan yang mana? Yang cakep aja buat instagram? Atau yang enak bikin hepi? Atau yang cakep tapi enak? *peluk kamu*

 

Sebagai penutup, kalo nan jauh di sana Mas-Mas Sangkaya sampe bisa baca tulisan ini, gue mau tanya deh, "tattoo-nya bikin dimana sik?"

Shortips :

  • Jalan Alor itu buka dari sekitar jam lima sore sampe malem banget. Datengnya ya jangan kesorean juga yak gaes! Kecuali kalo kamu mau bantuin mereka beres-beres buka resto :”))
  • Untuk menikmati kulineran di Jalan Alor, alangkah baiknya kalo kamu nginep di daerah Bukit Bintang. Karena emang Alor ini adanya di daerah Bukit Bintang :"))
  • Harga the famous grilled chicken wings-nya W.A.W resto itu RM2.40 (satunya), rujak-nya RM10.00 (seinget gue), dan es krim "Signature" Sangkaya itu sekitaran RM10.00.
  • Selain versi “Signature”, kalo kamu mau pesen Sangkaya-nya dalam bentuk lain yang lebih murah juga ada gaes. Bisa milih mau makannya pake cone ataupun cup. Gitu... eh iya, selain di Jalan Alor, Sangkaya juga udah punya banyak cabang yang tersebar di seluruh penjuru KL kok gaes!



Comments (0)

Leave a comment

Captcha image