Lifestyle

Viva Mexico


Hola gaes! Hola! Ketemu lagi sama Benjur yang abis melanglang buana ke Mexico! Benjur ke Mexico? Iya dong! Keren kan? Kamu mau juga ikutan ke Mexico? Mau? Mau? Mau? Murah gaes, cuma 150 rebu rupiah! Penasaran? Gimana caranya ke Mexico cuma dengan 150.000 net titik nggak pake koma? Padahal kan tiket pesawatnya aja jutaan toh? weits, nggak usah bingung. Nggak perlu pake babi ngepet juga kok kalo mau ngerasain Mexico. Cus tinggal dateng ke Keraton at The Plaza yang ada di kawasan bunderan HI itu, masuk ke restorannya “Bengawan”, daan... yihaaaaaaaa! Welcome to Mexicooooo!
 

Btw gaes, anak sekarang mah emang gitu ya, baru pacaran aja udah ngomongin masa depan. Apalagi bertahun-tahun pacaran nanti, pasti ngomongin kitab mahabarata deh. Hih! Kalo kita? Sekarang mau ngomongin Mexico kan? Yoi dong! Saat kamu baca tulisan ini pasti kamu bingung, ngapain sih makan makanan Mexico? Kayak nggak ada makanan lain aja yang lebih enak. Weits, jangan salah, gaes. Makanan-makanan Mexico itu (Tacos, Fajitas) masuk dalam 50 list makanan terenak di dunia gaes versi CNN! Kece kan? Yoi! Masa kamu mau sih hidup tanpa nyobain makanan-makanan enak? Plis deh ah! Karena kan Idup cuma sekali keles, kalo yang berkali-kali mah patah hati. Eaaaakkkkk.... Asyiknya lagi, cuma dengan 150 rebu di sini kamu bisa milih makanan mulai dari Appetizer (bisa pilih mau sup atau salad), main course (Bisa pilih mau makanan ala Grilled Quesadillas, Tacos, atau Iron Skiller Fajitas), dan dessert (churros, etc). Gue sendiri awalnya nggak suka-suka amat sama makanan Mexico, gaes. Sampe akhirnya gue nyobain Mexican Food ala Bengawan Restaurant ini.  Ada apakah gerangan di sini? Sedahsyat itukah rasanya? Siapakah dalang di balik ini semua???

Selain dengan atmosfer restonya yang nyaman dan elegan banget, Bengawan ini emang pinter banget menarik hati pelanggannya.  Gimana nggak? Pelayanannya super ramah, dan begitu gue duduk... eh dikasih Crispy tortila chips atau bahasa gaulnya totopos. Gratis! Hore! Orang indo mana sih yang nggak suka gratisan? Hihihi. Totoposnya bisa dicocol dengan sour cream, green and red salsa yang warnanya mewakili warna bendera Mexico yaitu merah, ijo, dan putih. Nah, kalo kamu pernah makan nachos, pasti tau sekrenyes-krenyes apa rasanya. Asik! Eh iya, kamu pernah kan makan nachos? Apaaahhh? Belum pernah juga?! Selamaa ini kamu idup di planet manaaaaaa??? *garuk-garuk aspal*

Sekarang mari kita panggil juri ala-ala masterchef kita hari ini, Benjur!
 

APPETIZER

Sopa de Tortilla

Karena hidup itu bukan tutorial hijabers, jadi nggak usah dibikin ribet gaes. So begitu sup kental ala Mexico ini dateng di depan mata, langsung aja serbu! Nggak usah ribet pake keinget mantan segala dan pengen makan di sini sama mantan. Hih! Sekarang kan lo lagi di mexico! Enjoy aja gaes meski harus makan sendirian kayak rambut Upin, enjoy! :”))) Rasanya nih sup sendiri agak asem, pedes dikit dan... kuat banget, men! Sekuat aku bertahan sama cinta kamu yang semu! Eaaaaakkk... :))) Pokoknya rasanya khas mexico banget. Pas untuk makanan pembuka. irisan ayem di dalamnya juga banyak loh dan tebel-tebel! Tebel-tebel? Yum-yum dong tentunya? Yoi! 

Guacamole

Punya pacar yang didapet dengan cara yang nggak baik ya pasti akan ditikung dengan cara yang nggak baik juga. Percaya nggak gaes? Nggak percaya? Ya udah gapapa, tapi yang pasti kamu harus percaya kalo rasa makanan tradisional Mexico ala Bengawan ini... ENAK PAKE BANGET! Dibikinnya dari alpukat yang diancurin gitu, dan pas banget kalo dimakan pake totopos gratisan tadi. Guacamole versi Bengawan ini juga beda karena berasa banget fresh-nya. Jelas fresh, dibikinnya aja dari hass avocado impor. Apalagi denger-denger alpukat kan banyak vitamin-B-nya, jadi bisa buat ilangin stres kalo pacar kamu ditikung nanti :”)))

MAIN COURSE

Tacos with mexican rice bean

Ngeliat mantan lagi sayang-sayangan sama pacar barunya? Udah nggak usah sedih, gue saranin mending lu juga sayang-sayangan gih sama batu akiknya. Hihihi. Sambil makan tacos tentunya. Secara kan belum ke Mexico kalo belum nyobain tacos. Tacos versi Bengawan ini juga nggak kalah enak, gaes! Perpaduan ayem dan sayurannya yang seger, hmmm... tasty! Jangan lupa cobain ya gaes kalo ke sini. Eh-eh, tuh liat mantan kamu udah pergi, kamu udah bisa berhenti pura-pura bahagianya :”)

Steak Grilled Quesadillas

THIS. IS. SICK. Nah yang ini nih sakit banget nget nget enaknya, gaes! Favorit gue banget!!! Pengen lagi!!! Kejunya melting gitu berpadu sama potongan-potongan beef empuknya. Gila! Can’t you imagine? Bunuh aku, mz! Bunuh, mz! Aku tak kuat lagi menahan rasa ini!!!

DESSERT

Choco Flan
Percayalah pada bentuk lucunya karena ternyata rasanya juga seindah bentuknya, gaes! Yoi! Emang agak manis banget sih, tapi dashyat! Rasa vanillanya creamy gitu, teksturnya lembut kayak puding plus ada crunchy-crunchy caramel. Auw! Apalagi pas gue makan cuacanya lagi mendung-mendung manis gitu, bikin mikirin hal yang romantis deh. Kayak pacar kamu dijemput ajal :”)

Cinnamon Sugar Churros
Tahukah kamu churros ala Bengawan ini pendek-pendek dan aku bisa hidup selamanya tanpa nyali menyatakan perasaan ini sama kamu? :”) Eit, jangan salah. Tapi meski pendek-pendek, rasa enaknya tetep panjang kok, gaes! Churros-nya bertabur banyak gula gitu dan ketika lo gigit... nyes! Krenyes dan empuk. Tersedia cocolan churros-nya dengan tiga rasa berbeda. Ada  yang cajeta (goats milk) caramel, white chocolate, dan chunky mango compote. Ibarat power bank yang gede doang tapi dayanya lemah. Aku juga kangen ke kamunya aja yang gede, tapi nggak berdaya kalo disuruh ngeliat yang manis-manis kayak beginian. Pengennya buruan dilahap aja gitu semuanya :”)))
 

In the end, terbongkarlah dalang dibalik semua keenakan ini. Deng deredeng! Ternyata culinary director-nya itu orang beken bok, si Lamberto Valdez yang orangnya detail banget. Bahkan katanya sampe peralatan makan kayak mangkuknya aja itu dibikin khusus biar sesuai kemauannya. Wow! Segitunya yak! Pantes rasanya juara! Kamu lagi di-oh-in cewek? Dia diemin kamu nggak jelas? Cus buruan ajak ke sini!  Sekali-kali kasih surprise gitu. Lagian sih ah, kamu tuh jadi cowok harus peka. Kalo cewek bilang "oh"-nya sekali itu artinya doi lagi ngambek. Tapi kalo “oh”-nya berulang-ulang, itu artinya lo musti lebih kenceng genjotnya. Paham? (Pic Chef: Daman)

Alamat:

Bengawan
Keraton At The Plaza level 7
Jl. MH Thamrin Kav 15 Jakarta 10350
Phone: (+6221) 50680000
http://www.keratonattheplazajakarta.com

 

So? Mau ikutan gue ke Mexico juga?

Shortips :

  • Kalo mau gampang, ke sininya masuk dari Plaza Indonesia aja gaes. Tinggal nyari Kitchenette, nah di deket sana ada lorong sempit gitu masuk menuju Keraton at The Plaza yang dijagain security. Tinggal bilang aja mau ke Bengawan yang ada di lamtai 7. Gampang toh?
  • Harga 150 rebu net yang gue jabarin di atas belum termasuk minumnya ya gaes dan cuma berlaku buat weekdays (Senin-Jumat) aja saat lunch (dari 12.00-15.00) dan dinner (18.00-22.30). Kemaren itu sih gue minum jus wortel yang seharga 65.000. Enak!
  • Selain makanan Mexico, kalo kamu lagi kelaperan banget, bisa juga nyobain buffet-nya yang juga cetar banyaknya. Weekdays (Senin-Jumat) harganya 288.000 ++ dan kalo weekend (Sabtu-Minggu) freeflow non alcohol 595.000 ++ plus kalo mau freeflow alcohol 1.195.000 ++


Comments (0)

Leave a comment

Captcha image