Lifestyle

Ndeso, I'm In Love


Katanya, jatuh cintalah pada orang yang tepat dan di waktu yang tepat. Tapi nyatanya? seringkali shit happens. Sekalinya orangnya udah nemu, waktunya salah. Sekalinya waktunya udah bener, eh orangnya yang salah. Nasib ye. Makanya, kalo udah nemu, pacaranlah dengan hati yang emang cinta. Apa? Kamu pacaran cuma buat status? Yaolo, dapet salam tuh dari biji kedondong. Huh. Tapi sekali-kali, sekedar ide, boleh deh kamu cobain in love sama yang ndeso. Jangan yang cakep mulu dipacarin. Karena yang cakep mah biasanya nyakitin dan yang ndeso malah yang kadang kece bingits. Nggak percaya, gaes?

Nah, salah satu yang ndeso yang bisa bikin jatuh cinta adalah Jeeva Klui Resort di Lombok. Why? Tempat ini sukses mencuri hati gue dengan segala kesederhanaannya. Tempat yang paling tepat untuk jatuh dan menikmati cinta. Bikin nagih pengen balik lagi tentunya! Lebay? No. Emang ada sensasi something yang susah dijelasin begitu kamu masuk ke sini. Something yang homey... tradisional... perdesaan... alam... beuh, pokoknya ndeso banget, tapi 'ndeso' in super positive way. Bikin kamu in love. Semua elemen desainnya berasa pas, elegan, dan tetap alami. Back to nature gitu. Mungkin karena suites-suites di sini didesain dengan perpaduan kayu, bambu-bambu, dan bebatuan. Makanya enak! Iya, enak. Seenak punya pacar yang nggak suka maen sosmed dan nggak suka gonta-ganti foto selfie di profile picture-nya. Iya toh? Asal tau-tau doi nggak suka maenin hati orang aja ye. Uhuk.

Apa? Oh, jadi kamu selingkuhan? Mau berduaan ngumpet di Lombok sama pacar orang gitu? boleh bener stay di sini. Jeeva Klui itu berasa banget kesan private-nya. Itulah salah satu alesan yang bikin gue naksir nih resort. Kayaknya hidup indah banget gitu. Cuma ada pantai, bintang, you, and me. Cieaelaaahh... Sweet banget pokoknya. Dijamin pas banget buat romantisan dan main naik-naikan. Naik-naikan? Iya dong, kan percuma kamu udah ngelaluin rute triathlon, naikin tanjakan dan turunan, kalo belum pernah naikin pacar. Eaaaaaakkk....

Yang favorit gue banget di sini? Kamar mandinya, of course! Bergaya rain-shower dan alami-alami gitu. Coba ada kamu, pasti kita udaaaah... ah, sudahlah.

Cakep sih, tapi kalo lagi galau sukanya nangkring di bibir sumur. Males banget kan? Iya, semales kamu keluar jalan lagi kalo udah stay di sini. Ciyus, pujian gue tulus dari hati. Karena gue sendiri stay 3D/2N di sini, dan... nggak puas broh! Selain ada infinity pool yang sayang ukurannya nggak gede-gede amat tapi pas, ada satu yang bikin gue makin cinta. Jeeva Klui punya ruangan terpisah gitu yang dikasih nama "Wallace". Jadi semacam living room yang isinya buku-buku, komputer, mini-mini games gitu... buat nyantai-nyantai sama cek-cek imel gitu... Eh tunggu-tunggu! What?! Di Lombok?! Cek imel? Excuse me. HAHA. Yakaleeeeeeeee....

Jeeva Klui sendiri punya "private beach" (Klui Beach) yang sayangnya nggak bagus-bagus amat menurut gue. Alias biasa aja. Tapi tenang, nggak usah KZL, apalah artinya pantai kalo kamu bersama orang yang tepat di sini. Semua itu tertutupi kok dengan kenyamanan yang bakal kamu dapetin di sini :")

Urusan perut juga nggak masalah. Jeeva Klui memiliki "The Waroeng", satu-satunya resto di sini. Restorannya bertipe open-air gitu yang menyajikan menu western atau asian. Gue sendiri makan di The Waroeng cuma pas breakfast, and it tastes good! Bukan layaknya hotel-hotel biasanya, breakfast di sini bukan prasmanan. Jadi kamu akan dikasih menu dan tinggal pilih-pilih aja gitu. Iya, karena memilih itu prinsip. Bukan asal comot. Entah itu makanan, baju, atau pasangan. Eaaaaakkk... mateeeekkk..

He? Kamu nggak punya pacar? Nggak punya selingkuhan juga? Hedeh, santai dong. Sama temen-temen juga boleh keleus nginep di sini. Justru moment yang nggak bisa gue lupain saat di sini itu ya saat gue bareng temen-temen saling sharing malem-malem di pinggir kolam renangnya. Kebersamaannya itu loh :")

Tapi tunggu dulu, sebelum kita ngegosipin apaan aja deh yang bisa digosipin di hotel nanti, agar makin meresapi peran sebagai orang ndeso, gue dan temen-temen pun jalan malem-malem ke daerah Cakra untuk menikmati duren khas Lombok. Konon katanya di daerah Cakra inilah tempat bertenggernya duren-duren hits. Kalo kamu emang udah tajir, boleh bener beli durennya nggak pake nawar secara emang udah murah. Gue? Tentu tawar dong sampe titik darah penghabisan. HAHA. Yang pasti harganya jauh lebih murah daripada di Jakarta. Cuma sekitar Rp 20.000-30.000 an saja perbuah X))

Sesampainya di hotel tengah malam buta, gue & temen-temen pun mulai bertukar 'dosa' ditemani ribuan bintang dan meneguk minuman yang dibeli di indomaret. Ada yang belum bisa dari moveon dari mantan meski udah diselingkuhin... ada yang jadi orang ketiga... ada yang punya pacar kebanyakan di berbagai negara... Dan ada yang... ah, namanya juga manusia ya. Gue pun sama kayak mereka. We're just human. Kita nggak boleh nge-judge karena bukan kita yang ngejalaninnya. Intinya sih, apapun minuman kamu, Bir Bintang, Minute Maid Pulpy Orange, Coke, atau Ultra Milk... CHEERS! Jadilah sepanjang malem kite ber-haha-hihi sampe akhirnya ada yang ikutan hihi. Semua langsung terdiam. Siapa tuh? Hiiiiiiy!

Makanya, seenak-enaknya orang adalah dengan menjadi orang yang ngangenin kayak Jeeva Klui. Tapi tenang... kalo kamu nggak ngangenin, masih bisa nyebelin kok. Iya, karena kan terkadang nyebelin bisa juga berubah jadi ngangenin dan kenangable gitu kayak FTV... hihihi... Oh iya lupa kamu jomblo. Maap. Ya udah deh gue di pihak lo, gaes. Sesungguhnya kan lebih baik jadi jomblo sibuk daripada pacaran sering dianggurin. Betul? 

Sebelum check-out, hari terakhir di Jeeva Klui pun gue pake dengan berjalan di tepi pantai, menikmati debur ombak, sambil mengelilingi resort-nya. Kemudian saat lagi naik berjalan ke arah jalan raya... eh, nemu kebo bok! Hello kebo! Lalu gue kembali masuk ke lobby hotel dari pintu depan. Selesai sudah acara penutup hari itu. Bye Jeeva Klui. Gue pasti balik lagi. Pasti!

Alamat:

Jeeva Klui Resort
Jalan Raya Klui Beach No.1
Lombok
Telp: +62 (0) 821 50000 800
Email: reservations@jeevaklui.com

So sudah se-ngangenin Jeeva Klui-kah kamu?

Shortips :

  • Untuk ke Jeeva Klui, dibutuhkan waktu sekitar satu jam-an naik taksi atau mobil dari Airport Lombok. Kalo kamu mau havin fun di Gili, dari Jeeva Klui juga udah deket kok dermaga penyebrangannya. Kurang lebih 15 menitan aja getuh. Lokasinya juga nggak jauh-jauh amat kalo kamu mau menghabiskan malam di pusat turis, Senggigi.
  • Jeeva Klui berada di posisi no 5 pada urutan Top 25 Hotels di Indonesia berdasarkan Tripadvisor Traveller Choice 2014 ngalahin Mulia Villa Nusa Dua & The Oberoi Bali. Jadi mikir apa lagi?
  • Jeeva Klui cuma memiliki 35 suites, jadi bisa makin private sama selingkuhan :")
  • Harga per kamarnya via agoda itu sekitar Rp. 2.300.000-an. Gapapa sekali-kali nginep sini, kan udah kerja setengah mati! Atau boleh juga minta si ehem-ehem yang bayarin. Udah, nggak usah pura-pura bego. Iye, die. Okeh? Cieeeee...


Comments (0)

Leave a comment

Captcha image