Lifestyle

Monyong Di Myeong-Dong


Selamat siang kamuuuuuuhh! Gimana? Masih jadi perindu? Masih berpura-pura bahagia meski sebenernya sedang menahan pilu karena sebuah pengkhianatan? Yah... namanya juga laif gaes, pacar aja bisa ngekhianatin, apa kabarnya yang cuma ngaku-ngakunya sahabat? Secara gitu loh... ganjen ke pasangan orang kan emang nggak kenal musim dan jaman. Wesbyasaaaaa…. Eh tapi baidewei gaes, kalo ngomongin yang nggak kenal musim dan jaman gitu, gue jadi keinget satu tempat di Seoul deh yang pasti udah kamu tau banget karena emang nih tempat udah beken banget gaes! Icon-nya shopping di Seoul! Udah pada bisa nebak kan? Bing to the go! Myeong-Dong! Karena hitsnya Myeong-Dong kan emang juga nggak kenal musim dan jaman gaes! Makanya untuk postingan kali ini gue dedikasiin spesial buat Myeong-Dong. Tapiiii.... apa bener shopping di sini beneran asik? Mau tau jawabannya? Berikut postingan jujur dari relung hati terdalam gue tentang kesan-kesan selama 4 hari 3 malem stay di Myeong-Dong. Myeong-Dong dari kacamata seorang Benjur!

Kaki kamu udah mendarat manjah di sini? Cus tarik napas dalam-dalam dan... ENJOYYY KAKAAAAA! Karena sejauh mata memandang isinya toko-toko semua kakaaaaa! Mau shopping international brand kayak LV, Zara, ataupun H&M? Ada kakaaaa! Korean fashion brand? Tentunya juga ada kakaaa! Cosmetic brand? Apalagi kakaaaaa! Naujubillah banyaknya tersebar kayak manusia-manusia kegatelan! Ditambah pula ada mal-mal juga di sekitar sini yang bisa nambahin alternatif shopping kamu! Muantab kan? YOI!!! Makanya kalo kamu emang doyan shopping, nih tempat pas buat kamu.  But remember one thing ya gaes. Harga barang-barang di sini itu lebay alias bisa lebih mahal 2 sampe 3 kali lipat dari di tempat-tempat lain! Jadi kalo nggak kesengsem-kesengsem amat, mending cari dulu di tempat lain (kecuali kamu punya stok duit kayak Incess Syahrini). Kan hidup itu harus seimbang.  Kudu ngimbangin ego, ngimbangin gengsi, juga ngimbangin gaya hidup. So jangan maksa-maksa amat dan jangan kebawa napsu sesaat (termasuk selingkuh). Okeh? Next!

 “Boleh kamu cukup baik untuk memaafkan seseorang, tapi kamu harus lebih pintar untuk mempercayainya kembali.” Nah... di Myeong-Dong jugalah gue belajar satu hal itu gaes. Hiks. IYAAAKKK! Gue maafin dengan sangat ikhlas kok kalo ternyata rasa makanan-makanan street-food di sini tuh rasanya biasa-biasa aja. Gue maafin The Famous Potato Tornado-nya kok yang udah nggak garing... gue maafin si octopus leg yang dagingnya keras bener sampe susah dikunyah dan berujung di tong sampah... Gue maafin juga mie-nya yang rasanya random alias nggak jelas... Gue maafin semuanyaaaaaa... tapi jangan harap ye kalo gue balik ke Myeong-Dong, gue mau beli ginian lagi! BHAY! Yakeles! Abisnya dari sekitar 8-10 jenis street food yang gue cobain, paling cuma satu jenis street food yang gue inget rasanya lumayan, yaitu Dakkochi (sate Korean Grilled Chicken). Bayangin! Betapa hancur hati gue saat itu! Mana rata-rata harga per-street food itu 3.000 won alias sekitar 30 rebuan rupiah. Pas beli satu persatu sik emang nggak berasa, tapi ternyata mahal juga ya kakaaaa kalo ditotal-total! Kalo mehong tapi enak sih okelah, nah kalo udah mehong terus nggak enak? Ugh! Bikin pengen monyong banget nggak siiiikkk? Rasanya kayak pengen ninju orang yang “kalo ketemu pegang hape terus, tapi kalo lagi jauh, di-chat aja balesnya lama” nggak siiiiiik?! HIIIIIH!

Perlu dicatat kalo kamu emang mau traveling ke Seoul, makanan-makanan di sini (buat lunch/dinner) lumayan muahal juga loh kakaaaa (meski porsinya gede)! Jadi saat itu demi pengiritan, di Myeong-Dong gue pun nggak nyobain makan BBQ bakar-bakaran khas Korea yang kayak Bornga gitu di Jakarta. Udah pasti mahal bener keleus! Terus ujung-ujungnya? Selain makan ati dan kangen, gue seringnya makan KFC mulu kakaaaaaaa! KFC yang sambelnya aja bayar kakaaaaa! Yang pasti-pasti aja deh kakaaaaa! X)) Tapi untungnya cabenya itu enak gaes! Beda sama sambel-sambel sachetan yang di Jakarta! Pedes, tapi ada manisnya. Sama kayak orang brengsek, tapi pinter naklukin hati. Pffffttt :”(((

Oh ya! Dan ada satu hal gaes yang memorable selama gue mondar-mandir di Myeong-Dong. Di sini tuh kayaknya “Kristenisasi”-nya kuat banget! Jadi suka ada orang yang bawa salib atau papan gitu gaes sambil ngomong-ngomong nggak jelas di mic. Gue nggak ngerti sik mereka ngomong apa, tapi kayaknya sik dari tulisannya intinya kiamat udah mau deket. Bikin gue jadi bingung dan bergumam sendiri. Lah? Kita-kita kan juga udah sering banget toh ngerasain kiamat? Saat dapet emot “:)” dari pacar? Tul nggak gaes?

Ya udah ak! Sekarang gue mau lanjut stalking lagi! Udah pada penasaran kan sama penampakan Myeong-Dong versi Benjur? Cus! Daripada mikirin orang yang inget kamu aja enggak, mending kamu liatin foto-foto Myeong-Dong gue toh? Bener aja apa bener banget? X)))

How to get to Myeongdong: Myeongdong Station (Line 4, Exit 6) atau Euljiro-1-Ga Station (Line 2, Exit 6)

Shortips :

  • Sebenernya banyak banget yang dijual di Myeong-Dong, tapi menurut sepengamatan gue, yang paling banyak itu beauty store! Brand yang sama bisa punya banyak cabang gitu gaes! Jadi sepanjang jalan bukan kenangan, eh nemunya ya itu lagi itu lagi. Pfftttt… Nggak suka-suka amat gue sama Myeong-Dong. Gue lebih prefer shopping di Hongdae gaes! Hongdae itu kawasan yang gue banget! Postingan menyusul yak! 
  • Makin malem, makin rame banget kakaaaaaa! Jalan aja susah! Jadi gue mau liat-liat juga udah males duluan kalo rame gini. 
  • Barang-barang di sini udah nggak bisa ditawar ya gaes! Karena ini di Myeong-Dong, bukan Mangga-Dua. 
  • Karena sebagian besar yang dateng ke sini tuh turis China, jadi banyak penjualnya yang bisa speak chinese gaes! Tapi karena gue cina jadi-jadian yang nggak bisa chinese, alhasil gue mah speak English seadanya aja gituh… 
  • Selama di Myeong-Dong, gue stay di IBIS Ambassador Seoul Myeong-Dong yang lokasinya deket banget sama jalan utama Myeong-Dong. Tinggal ngesot beneerrr. So recommended! Harga permalamnya sekitar 1.8 jute permalam. Cus!




Comments (1)

  • Jack

    I’ve been browsing online more than three hours today, yet I never found any interesting article like yours. It is pretty worth enough for me. In my view, if all site owners and bloggers made good content as you did, the internet will be a lot more useful than ever before. http://Yahoo.org/

    Benny Jurdi

    Thank you so much! Really appreciate it!

Leave a comment

Captcha image