Lifestyle

Mendadak Romantis


"Mas, yakin ke sini?" Gue celingak-celinguk kiri-kanan. Mobil yang gue tumpangin kayak masuk ke dunia antah berantah. Kiri kanan isinya rerumputan dan pepohonan kelapa yang menjulang tinggi. Yep, ini mah fix deh, nyasar bray! Yakale ada hotel di daerah ginian.

"Nggak tau juga, Mas. Kayaknya sih lewat sini." Nah lho nah lho, si supir mobilnya juga malah ikutan bingung. Yaolo, masa nyari hotel yang pernah masuk sebagai "Hot List 2009" versi Conde Nast Traveller itu susah. Mau afternoon tea aja kayaknya ribet amat yak. Hih! Padahal kan ceritanya lagi pengen gegayaan jadi orang tajir gitu. Huhu... masa bataaaaaaal? KZL!

Sampe akhirnya mobil gue masuk ke jalanan yang nggak terlalu besar, dan masih berupa tanah berantakan. Yak, gue kira bakalan makin panjang nih drama nyasar-nyasarannya, eh ternyata.... MALAH SAMPE DONG!!! Ajaib! Gue nggak abis pikir, kok bisa ya ada hotel kelas atas di daerah ginian? Ternyata nyari hotel juga kayak nyari jodoh loh. Susah dan untung-untungan!

Nah hotel yang gue datengin kali ini adalah salah satu hotel yang terkenal dengan luxury dan pelayanannya yang katanya excellent banget. Namanya Hotel Tugu. Tapi jangan ngebayangin luxury-nya itu mainstream kayak hotel-hotel luxury lainnya loh. Karena ternyata luxury-nya Tugu itu anti-mainstream! Begitu masuk ke lobi kamu dijamin bakal bengong dan mikir... ini hotel apa museum yak? Jelas sih, karena ternyata ownernya, Anhar Setijadibrata, emang kolektor barang antik dan koleksinya itu ditaruh di sini. Bahkan ternyata lagi, emang jalan depan menuju hotelnya tadi itu sengaja nggak diaspal. Katanya biar natural dan alami. Wow! Sampe segitunya yak.... Pokoknya nih hotel cocok deh buat kamu yang suka sama sejarah. Iya kamu. Nggak usah pura-pura bego deh, kamu yang udah nolak aku demi pacaran sama si keris mpu tantular itu. Hih.

Setelah ngelewatin jembatan kecil, tibalah gue di Bale Kokok Pletok, restaurant utama tempat gue akan menikmati afternoon tea. Beuh, lagi-lagi gue dibikin bengong. Yaolo... Megah! Ternyata bangunan ini bekas peninggalan taon jebot gitu yang sengaja nggak direnovasi, dan dijaga dijadiin kayak sekarang gini. Semua detailnya mantep banget. Bagian atapnya paling kece, ada pahatan berbentuk ayam gitu. Ah, sukak! Sambil ngeteh-ngeteh cantik, gue menunggu temen gue nongol yang emang lagi nginep di sini sama ehem-ehemnya. Kemana ya tuh anak? Oh ya, kue-kuenya yang gue makan juga endes banget. Tradisional, tapi dengan cita rasa internasional. Nagih! Btw, afternoon tea time ini dimulai dari pukul empat sore dan gratis untuk para tamu hotel. Gimana? tertarik? Karena emang membahagiakan ya kalo denger yang gratis-gratis. Bahagianya beneran. Karena kalo yang bahagianya cuma pura-pura di sosmed mah namanya mantan. Bhay.

Setelah temen gue dateng sama ehem-ehemnya, kita cerita ngalor-ngidul. Di sinilah gue tau, kalo ternyata Hotel Tugu ini bisa bikin kamu mendadak romantis. Iya! Romantis beneran! Emangnya kenapa? Kok bisa? Nah, karena ternyata di sini itu kamu bisa makan breakfast/lunch/dinner dimana pun kamu mau. Wooohh... cuma Tugu yang bisa begini. Wonderful! So, kamu mau makan di lobi kek, restorannya kek, di bathup kamar mandi kek, pantai kek, terserah! selama makannya nggak sama pacar kamu aja yang udah ketahuan selingkuh eh malah pura-pura jadi baskom aer. Hih. Makanya, katanya temen gue jadi mendadak romantis gitu sama ehem-ehemnya. Malam pertama mereka dinner romantis di Pantai Sire sambil dikelilingi lilin-lilin kecil. Malam kedua dinner romantis di atas puncak temple buddha dengan ditemani bintang-bintang dan patung-patung yang meninggi. Malam ketiga nanti? Dinner di atas pohon kelapa kali ye biar lebih sweet :") 

 

Untuk misi romantis-romantisan ini, temen gue stay di Bhagavat Gita Villas yang punya private pool dan akses langsung ke Sire Beach yang terletak tepat di belakang hotel. Berbeda dengan mata kamu yang memberi kesan teduh menenangkan sampe bikin aku pengen nukerin dengan asbes kosan, villa ini malah memberikan kesan hangat. Furniture-nya antik-antik banget. Apalagi kamar mandi outdoornya... unyu! Bisa dibayangin nggak sik lo mandi di nuansa outdoor gini? Relaxing banget! Apalagi kalo sambil ngelap ingus pacar ya, ingus yang keluar dari balik resleting. Hihihi :") Udah, jenis ingusnya apaan mah nggak usah dibahas biar nggak nambahin dosa. Tul? Next, total room di hotel ini juga cuma 19, jadi berasa private-nya. Sepi. Dan kebanyakan emang turis eropa yang nginep sini. Orang kita? Boro-boro. 

Cape? Lemah? Letih? Lesu? Cus nge-spa di "Hening Swarga Spa" dengan view pantai yang mendamaikan. Abis itu malemnya tinggal nongkrong-nongkrong deh di Bar Lara Djonggrang-nya. Hits nggak tuh? Bangetttt! Tapi inget, kalo ada temen kamu yang lagi susah, kamu jangan pamer-pamer kebahagiaan lagi di sini. Hati kamu bukan dibuat dari santen cendol kan? :*

Kamu udah sayang-sayangan tapi nggak jadian-jadian? Tembak di sini, bro! Masa kisah cinta lo kayak ujian, yang kunci jawabannya udah di tangan eh tapi nggak berani ngeliat. Tenang, misi romantis-romantisan dijamin 99,99% berhasil kok di Tugu. Bener banget kalo Hotel Tugu ini perpaduan dari Art, Soul, dan Romance. Karena hidup lo akan rileks dan peaceful banget di sini. Jauh dari keramaian. Bener-bener surga yang tersembunyi deh di Lombok :") Pokoknya mah kalo nginep di sini harus toge biar nyaman. Toge? Iya, togeder with you :3 Eaaaaaaakkkkk.... silahkan muntah.

Setelah ngelilingin satu hotel, gue pun duduk di salah satu meja romantisnya di pinggir pantai. Menatap lautan lepas. Membiarkan angin sepoi-sepoi menghantam wajah. Ah, sedihnya kursi di sebelah gue kosong. Huhu.... Mana kamuuuuuu? Manaaaaaa?! Gue yang jadi ngiler pengen nginep di sini juga langsung nge-wasap si ehem-ehem di Jakarta sambil ngirimin sebagian foto-fotonya.

"Beb, one day kita juga harus stay di sini ya. Keren banget!"

Nggak ada balesan. Kemanakah doi?

"Oi! Lagi apa?"

Masih nggak ada balesan juga. Ah, jatuh cinta emang gitu ya, sukanya bikin orang salah tingkah. Ada yang nggak ada kabar jadi uring-uringan seharian. Ada yang niatnya mau nyatain cinta, eh yang keluar di mulut malah bacain janji pramuka :") Hidup... 

"Beeeeeebbb, kangeeeennnnn."

Semenit gue nunggu nggak ada balasan, sampe akhirnya tring! Ada balesan. Tapi sialnya balesannya bukan "kangen juga" gitu yang romantis-romantis, melainkan.... 

"Ben, sehat?"

Alamat:
Hotel Tugu Lombok
Sire Beach - Sigar Penjalin Village
Tanjung - Lombok 
Telp: +62 370 6120111 
www.tuguhotels.com

 

Ben? ALLAHUAKBAAARRRR! Baru gue ngeh. TERNYATA DARI TADI GUE SALAH KIRIM KE KLIEN RESEK NYET!!! AAAAAAKKKK!!!! Bunuh Hayati di rawa-rawa, baaaaaaang!!!

Shortips :

Menjadi romantis ala Tugu:
  • Dari bandara ke Hotel Tugu bisa naek mobil kurang lebih sekitar 2 jam-an. Kalo dari Senggigi memakan waktu sekitar 1 jam. Kalo nungguin kamu bales perasaan ke aku? Sampe kiamat.
  • Tipe termurahnya di sini (room Kampong Bungalow) berkisar di harga 2,3 juta via agoda. Dan room type Bhagavat Gita Villa itu sekitar 6,2 juta permalamnya. Mahalnya bikin pengen nangis ya. Tante girang mana tante girang?! :"(
  • Karena sama-sama tergolong hotel luxury di Lombok, banyak yang ngebandingin Tugu dan Oberoi. Sebenernya sih tergantung kamu prefer kemana. Pilihlah Tugu kalo emang kamu pengen ngerasain sensasi yang berbeda + lagi nggak mau rame-rame. Dan pilihlah aku kalo kamu udah putus sama pacar kamu yang mirip pecahan candi itu. Deal? 
  • Ada banyak aktivitas yang ditawarin hotel kalo kamu bingung mau ngapain lagi di sini. Kayak mengunjungi Gangga Waterfall, pergi mengunjungi pasar tradisonal dengan chef hotel lalu cooking class, belajar cara membuat Air Tuak (Red Palm Sugar khas Lombok), dan masih banyak lagi. 

Menjadi romantis beneran:
  • Jadi romantis sebenernya mah nggak harus mahal. Nggak harus juga booking satu bioskop buat kamu berdua. Nggak harus juga dinner di rooftop hotel berbintang. Ya disesuaikanlah dengan isi kantong. Ajak makan di tukang bakso langganan aja juga bisa romantis kok. Selama pake cinta. Eaaaaaaakkkk.... Atau bisa juga kamu kasih hadiah-hadiah handmade gitu buatan kamu. Kayak bingkai kumpulan foto-foto gitu. Gampang toh? Simpel dan touchy.
  • Ajak have fun atau liburan bareng lah. Maen bareng. Tapi maen yang laen loh ya, bukan maen yang itu. Ngelakuin hobi barengan. Godain die sampe kalian berdua ketawa-tawa bareng. Ledek-ledekan bareng. Ah... sweet bukan? 
  • Perhatian. Meski sibuk, jangan lupa kasih kabar atau nanyain kabar doi. Perhatian sekecil apapun itu penting. Masa ngasih kabar yang cuma semenit nggak bisa, tapi stalkingin mantan berjam-jam malah bisa. Hih!
  • Gandeng tangan doi pas lagi jalan sama temen-temen. Bagi cewek, ini penting loh. Karena akan bikin dia ngerasa dilindungi dan dimilikin seutuhnya sama kamu gitu :") 
  • Sesekali kasih kejutan. Kayak kamu tiba-tiba dateng ke rumahnya bawain makanan kesukaan doi. Wah romantis banget kan! Terus pas kamu ketuk pintu rumahnya, eh malah mantannya doi dong yang bukain. Romantis banget-nget-nget!  
  • Be kreatip. Kayak setting dinner gitu di rumah kamu terus kamu yang masak sebagai kokinya. Bikin hal-hal yang unyu aja. Atau olesin badan kamu dengan madu atau cokelat kek, terus kan jadinya dia bisa.... eh salah, gue udah ngelantur. Next!
  • Yang terakhir yang paling penting: JANGAN UNGKIT MASA LALU! APALAGI BANDINGIN DOI SAMA MANTAN! Mutlak gak boleh! Yakale kamu ngajak dia ke tempat kamu punya moment romantis sama mantan. Mau digorok pake golok? Bhay.


Comments (0)

Leave a comment

Captcha image