Lifestyle

HEART OF JAVA: ALILA SOLO


Buat gue, Solo itu terbuat dari cinta dan mimpi. Kota dimana ketulusan bertebaran dan kebahagiaan tercipta dalam bentuk yang sederhana. Tempat dimana persahabatan berawal. Solo mempesona dengan segenap kenikmatan wedangannya yang tak tertandingi. Ya. Itulah Solo. Magis. Sama seperti halnya dengan Alila Solo. Buat gue, Alila Solo juga masih tentang cinta dan mimpi. Cinta, karena ada begitu banyak rasa di sini. Dan mimpi, karena dulu seharusnya tempat inilah yang menjadi rumah saat trip pertama gue bareng temen-temen ke Solo. Tapi apa daya, karena dua tahun lalu pool-nya belum jadi, batal lah rencana. Sehingga pada akhirnya persahabatan di Solo itu masih menyisakan mimpi.

Waktu pun berlalu dan mimpi itu masih terus hidup. Kami berenam bertekad untuk kembali ke Solo dan stay di Alila Solo. Namun ternyata semesta maha membolak-balikkan. Yang dulunya sayang bisa jadi biasa-biasa aja, dan yang deket pun bisa menjadi jauh. Singkat cerita, gue dan temen-temen gue itu pun kini terpisah. Ada yang udah pindah kerja susah cuti, ada yang udah hamil, sampe ada yang udah jadi “Cinderella” hijrah ke Amerika. Yak! Alhasil ya pada akhirnya cuma tersisa gue berdua yang bisa cus ke Alila Solo buat ngewujudin mimpi itu. YES! FINALLY GAES!!! Finally I’m here!!! Finally spesial buat kamu-kamu semua kesayangan Benjur, gue persembahkan sebuah hotel yang sangat berkesan dalam hidup gue, hotel yang hospitality-nya Heart of Java banget, Alila Solo!!!

The Wonderful "Alila Suite"

Taukah kamu kalo sesungguhnya yang bikin nyaman itu bacotnya nggak kayak lulusan seminar, alias cukup yang simple-simpel aja, nggak ribet, dan perhatian. Tul, kerutan cakwe? Makanya, gimana gue nggak falling in love sama the most beautiful suite at Alila Solo ini cobak karena begitu masuk… TARAAAAA! Oh em jiiiiii! Gue nemuin toples-toples berisi cookies yang rasanya super endes dan botol-botol minuman yang ada nama guenya doooonggg!!! Ya ampyuuunnnn… perhatian banget kan si Alila Solo iniiiih! Kagetlah gue sekaget dulu pas kamu bilang “kita sampai di sini aja”! Hehehe.... Dan tentunya bukan Alila Suite namanya kalo nggak cetar membahana. Jadi selain berdesain elegan nan homey, punya living room area, dining table, dan bath-up yang lengkap dengan Alila living amenities -nya, Alila Suite ini juga punya tropical private pool kaakkkkk! Pool yang dikelilingi tanaman-tanaman manjyaahh dengan view Lawu Mountain and Solo City! Woohooooo! Can you imagine??? What a perfect home in Solo, rite?! Jelas indahnya nggak pake bohong! Karena yang bohong itu "aku ikut bahagia kalo kamu juga bahagia". Bhay!

Rooftop Bar “Agra”

Cara terbaik yang kekinian buat ngabisin malam di Solo? Udah bosen sama wedangan? Cus nongkrong-nongkrong syantiek di Rooftop Bar tertinggi se-Central Java, at the one and only, Agra!!! X))) Lagi-lagi di sini kamu juga bisa dapetin mountain view-nya, yaitu Merapi dan Merbabu! Mantap! Makanya sunset view di sini juara banget! Nggak bisa tergantikan! :”))) Apalagi malam itu gue juga ditemenin sama dua Jamu Coktails andalannya yang rasanya unik. Ada “Sang Prabu” yang terinspirasi dari jamu beras kencur namun dibikin dalam versi modern, dan juga “Batavia Clove” yang terbuat dari campuran vodka, orange, tamarind, cloves, dan cinnamon. Betewe, si “Sang Prabu” nongol di depan mata gue-nya dengan dramatis gaes! Sedramatis kisah cinta netijen yang belum jadian tapi udah putus duluan! Karena pake kebulan asep-asep segala! X)))) And for a better lyfe, jangan lupakan pula Tandoori Chicken Wings, Churros, juga Sushi Short Ribs Maki! Love! So kalo kamu masih menjadi alasan kenapa aku tetep pegang hape meski intensitas nguap udah tiga kali per menit, Agra adalah alasan kuat kenapa kamu harus stay di Alila Solo!

“Epice” Restaurant

Buat apa enak kalo punya orang? Mending enak yang bisa kita nikmati dengan bebas sesuka hati, eym? So kalo kamu mau yang enak-enak lagi, tentunya ya di main restaurant-nya Alila Solo gaes, Epice! Setelah nyobain berbagai jenis menu lunch dan Sunday Dimsum Brunch-nya, gue jadi langsung berdoa dalam hati: “Yaowooo! Semoga rasa makanan di Epice ini akan enak kayak gini terus yaowooo sampe saham Samsung bekerja sama dengan saham pabrik jas jus stroberi! Alias selamanya enak yaoowooooo!” Karena gue mau kamuh-kamuh juga ngerasain apa yang gue rasain! Apalagi Tongseng Kambing Solo-nya yaowoooo! Bikin kepincut! Harus banget kamu perjuangkan hingga akhir hayat! Titik! Karena udah berapa banyak hal yang setengah mati kamu perjuangkan tapi sebenernya nggak selayak itu untuk diperjuangkan? Udah capek kan memperjuangkan orang yang kamu sayang-sayangin pake banget eh dia-nya malah nyayang-nyayangin orang lain? Mending memperjuangkan si tongseng Alila kannn???? *seduh autan*

Pool at Largo & Spa Alila

Karena "di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat", maka jangan lupalah kamu untuk rajin berolahraga agar kuat ketika kepencet love saat stalking foto mantan yang 53 weeks ago. Sampai di sini, paham spiker warnet? Nah... sebagai pecinta gym meski badan gue nggak pernah jadi gede, gue suka sama fasilitas gym di Alila Solo karena luas dan lengkap! Dan sebagai pecinta pool meski gue nggak bisa berenang, gue juga suka pool at Largo di sini karena pas banget buat have fun in the sun! Bisa pesen makanannya yang endes-endes! Eiittss! Tapi yang paling nge-bomb hati gue? Spa-nya gaes! Yes! Karena setelah dipijet-pijet, jacuzzi-an, dan mandi pake kelopak mawar, timun, plus irisan jeruk biar aura ketampanan ini semakin nyata terpampang di dunia nyata dan instagram, ternyata ada afternoon tea-nya loh gaes after the spa! Jadi bukan cuma disajiin minuman jahe aja kayak spa-spa hotel lainnya! Wow! This is the first time gue liat spa yang kayak gini! Totalitas! X))) So kalo kamu mau spa yang bisa bikin bahagia jiwa raga, carilah Spa Alila ini! Tapi kalo kamu mau jodoh yang bisa bikin bahagia, ya jangan cari di Instagram! Karena nemu yang mapan tapi nggak serius? Banyak. Yang serius tapi nggak mapan? Juga banyak. Dan yang serius dan mapan? Dia-nya nggak nyari di Instagram keleuuuuuussss!

Executive Lounge “SkyLounge”

Takut kehilanganmu? Tidaaakkkkkk! Takut ngasih barang-barang mahal ke pacar karena kalo nanti putus malah sini yang rugi dan dia yang untung banyak? Yaaaaaaaaaaa! Takut nggak bisa breakfast with a view lagi di SkyLounge? YAAAAAAAAA BANGEEEEEETTTT!!! :(((( Damn! I love breakfast at SkyLounge inih karena meski pilihan makanannya nggak sebanyak di Epice, tapi view-nya itu lohh.... kece! Atmosfirnya juga comfy abis! Bikin nyaman karena nggak rame-rame amat, dan idup pun jadi berasa lebih relax dan tenang. Asik lah pokoknya! Apalagi pas jam 6-7 malem, ada evening wine dan canape hours gitu gaes di sini. Endes banget helaaawww gue nge-red wine sambil ngunyah kacang polong. Yaowo kangeeennnn! :”)))

Jadi kesimpulannya, ketika ada orang yang bertanya tentang apa itu bahagia, gue akan menjelaskan tentang Solo dan Alila-nya. Karena perasaan gue ke Alila Solo itu kayak makanan enak yang jatuh ke lantai, alias sayang bangettt kaaakkkk! :”)))) sampe-sampe aslik gue sedih banget pas harus ninggalin nih hotel! :”( Ah! Thank you Alila Solo for this wonderful 3D2N experience! Thank you udah bikin gue berasa kayak di rumah sendiri! Thank you udah sampe siapin bekal buat gue balik ke Jakarta (yang ada nama gue-nya juga)! Love you to the moon and back! Cant wait to get back here again dan mengulang kembali semua kenangan ini!

Address:

Jl. Slamet Riyadi No. 562, Solo (Surakarta), Jawa Tengah, Indonesia

+62 271 677 0888

solo@alilahotels.com

https://www.alilahotels.com/solo

Ternyata nahan nggak baper harus ninggalin Alila Solo itu lebih sulit daripada nahan kangen ke kamuuuu! KZL!

Shortips :

  • Sesampenya di Bandara Adi Sumarmo atau Stasiun Solo Balapan, dengan konfirmasi sebelumnya, kita bisa loh minta dijemput pake mobil oleh tim hotel. Di mobilnya tersedia infused water, cemilan kacang-kacangan, handuk buat lap muka, sampe produk Alila Living! Asik! And tenang… lokasi nih hotel nggak jauh-jauh amat kok dari bandara ataupun stasiun. Cus! 
  • Untuk bisa menikmati SkyLounge, booking-nya kudu yang tipe kamar Executive Room ke atas ya gaes. 
  • Kalo kamu mau muter-muter menikmati sisi budaya Solo, cus contact tim hotel aja. Bisa diaturin kakkkk!
  • Oh ya, kalo kamu pengen makan wedangan malem-malem, di deket hotel (tinggal jalan kaki ke arah kanan) juga ada wedangan “Kebon Koelon” yang endes! Pake google map aja cus biar nggak nyasar. 
  • Siapin mental karena dijamin akan dibuat terkesima oleh Alila Solo!


Comments (1)

  • Stanly

    Many beautiful pictures here! Cant wait to experience too!

    Admins

    Thank you so much!

Leave a comment

Captcha image