Lifestyle

#GiliFever: Hot Lovers


Gaes! Gaes! Gawat gaess! Benjur baru pulang dari Gili Trawangan nih, gaes! And you know what, gaes? Hooottt! Hooottt! Ya ampun, bukan cuma cuacanya aja loh yang emang lagi hot-hot-nya, tapi orang-orangnya juga loh... SIKSA AKUUU! SIKSAAAAA! Aaaaaaakk!  Apalagi minggu kemaren gue perginya juga sama ehem-ehem, so jelaslah hidup makin hot! Pokoknya kamu, kamu, dan kamu wajib banget dateng ke sini kalo suka yang hot-hot. Gila! Gili yang satu ini emang nggak pernah salah. Everything looks perfect here. Perfect apanya? Ya semuanya lah yaaaa! Udah nggak usah kebanyakan nanya, udah pada penasaran kan se-hot apakah Gili Trawangan itu? Se-hot lagi dipeluk kamu kah? Ah, kalo sama kamu mah jangankan dipeluk, denger kentut kamu juga aku udah bahagia kok :”)))

Hidup kamu gini-gini aja? Pengen ngerasain yang gitu-gitu? Cus booking tiket ke Lombok! Untuk bisa ngeliat dan ngerasain yang hot-hot, tentunya pertama kali kamu harus terbang dulu dong ke Bandara Internasional Lombok. Nah, setelah nyampe, tinggal cus deh pake taksi (dengan biaya IDR 250K) menuju pelabuhan Bangsal selama kurang lebih satu setengah jam perjalanan. Terus begitu sampe di bangsal, kamu akan diturunin di area semacam parkiran gitu, gaes. Buat apa? Ya pokoknya harus di situ aja berhentinya. Taksi nggak boleh masuk. Nah dari sana, kalo kamu mau ke tempat beli tiket boat-nya, ternyata masih ada jalanan sepanjang 200-an meter gitu gaes. Kalo kamu kuat jalan kaki, cus. Tapi kalo males karena bawa koper? Cus naek cidomo dengan harga sekitar IDR 10-30K. Tergantung pinter nawarnya aja gaes. Gue sendiri memilih cidomo. Singkat cerita, VIOLA! Akhirnya gue beli tiket fast boat dengan lama perjalanan 15 menitan buat nyebrang ke The Beautiful Gili Trawangan! *gandeng tangan kamu erat-erat*

And here we areeeeee...

AAAAAAAAAAAKKKK!

GILI TRAWANGAAAANNNNN!!!

Do you know gaes, dalam hidup gue, emang ada dua rumus yang belum terpecahkan. Pertama, rumus buat ngelupain senyum manis kamu. Dan yang kedua, tentunya rumus buat nggak kangen sama Gili Trawangan :”)))  Begitu sampe, bahagia langsung mengepung gue. Semua kangen gue pun langsung terbayar lunas-nas-nas! Gile, udah kangen banget broh sama jalanan kecilnya! Cafe dan bar unyunya! Cidomonya! Sepedaannya! Bir Bintang-nya! Dan tentunya... kangen juga sama bule-bule hot-nya dong! Eaaaaaaakkk... Gili Trawangan dijamin akan sukses bikin kamu jatuh cinta! banget! Ditambah lagi emang yang dateng ke sini tuh mayoritas couple-couple yang mau mesra-mesraan. Makanya kalo kamu sukanya nyinyir kalo ngeliat kemesraan di depan umum, mending nggak usah dateng, cui! Di sini isinya cinta! Kalo kamu jomblo? Mau nekat dateng? Ya kuat-kuatin mental aja :”)))

 

Satu sih pertanyaan yang ada di otak gue ketika di sini. Kenapa yak semua cowok bule Gili ini badannya pada bagus-bagus sixpack gitu? Kan KZL ya ngeliatnya! Bikin malu sama badan sendiri. Hiks Hiks. Apa kerjaan mereka cuma nge-gym mulu kali ya? Pffftt... Tapi enaknya jadi bule ya gitu ya, mereka terlahir dengan strukur tulang yang gede... jadi meskipun badannya nggak bagus-bagus amat, ya tetep aja masih enak diliat. Lah kite? Mesti rajin-rajin gym dulu. Huhuhu. Eh-eh, kok malah jadi ngelantur ngomongin badan cowok sih? *sounds wrong* *ikutan buka baju* *Baju kamu* Eaaaaaaakkk... NEXT!

Namanya juga idup, gaes. Jadi manusia jangan cepet ngerasa spesial, karena kadang orang nggak sadar kalo dia baik ke semua orang. Betul? Tapi kalo kamu udah diajak ke Gili Trawangan berdua? So pasti kamu spesial. Pulau cinta gitu loh! Hohoho. Kamu dan ehem-ehem nggak perlu ya bawa koper yang isinya banyak baju. Euw! Ini ke pantai, broh! Bukan mau ke Eropa! Bawanya mah singlet aja kaliii! Celana dalem aja kaliii! Celana pendek aja kaliii! Apalagi kalo kamu cowok! Cukup bawa baju dikit aja broh. Di Gili sini mah shirtless aja, men! Ternyata asik loh kemana-mana nggak pake baju! X)) Menyusuri jalanan panas-panasan? Shirtless. Sepedaan? Shirtless. Makan siang? Shirtless. Jemuran? Shirtless. Di kamar sama kamu? Shirtless? HELLOOOWW! ITU MAH NAKED KALEEEEEE! X))

Hidup kita ini singkat, itupun sebagian besar waktunya kita pake buat tidur. Masa sisanya mau kamu abisin dengan drama-drama tai kucing sama pacar? Diabisin buat mengeluh terus-terusan? Come on! Nikmati hidup selagi bisa! Mending ikutan para bule di sini deh yang hobinya ‘ngerasain’ yang hot-hot! Eh, hot mataharinya loh ya maksudnya! Yoi! Biar pikiran tenang, mungkin kita juga perlu jemuran dan bermales-malesan :”) Tapi tenang, kalo kamu nggak suka keramaian, tinggal cus sepedaan nyari spot pantai yang lebih sepi. Pasti nemu, gaes! Secara sepanjang jalan isinya pantai semua dan sebagian besar cafe/bar di sini juga punya punya tempat leyeh-leyeh di pantainya. So perut kenyang, langsung nyantai, dan tinggal mesra-mesraan deh di atas pasir sama ehem-ehem. Hihihi.

Gue sendiri juga emang spesial dateng ke Gili Trawangan ini buat males-malesan. Idup di sini tuh cuma jemuran, makan, foto selfie, snorkeling, sepedaan, tidur, jemuran, makan, sepedaan, berenang, tidur. Gitu aja terus sampe kiamat. Asik banget? EMANG! Nah, menurut gue ada satu tempat nih yang paling gue suka buat berleyeh-leyeh. Yang view-nya juara banget! Dimana tuh? Yup! Pearl Beach Lounge! Tempat leyeh-leyeh yang lokasinya di pantai seberang Hotel Vila Ombak. Pokoknya oke deh! Sambil makan juga bisa. Tapi kalo mau ke sini mending pagian karena sepiii... kalo udah siangan, selamat rebutan sama bule!

So udah puaskah kamu berleyeh-leyeh? Sudah cukup ngerasa hot? Di postingan berikutnya masih banyak yang akan gue bahas, gaes! Tentang ngeliat sunset terindah! Snorkeling ngasih makan ikan-yang-entah-namanya-apa! Makan-makan! Hotel kece tempat gue nginep! Pokoknya asoy bingiittt, kakaaaa! Stay tune yak kakaaaa! Jangan lupa komenin dan difollow blog ini ya kakaaaa! Gampang kok! Cuma dengan masukin imel kamu di kotak di kanan di bagian “Follow by email” halaman blognya. Oce? Oce? Oce?

 

 

 

Soooooo... buat kamu yang nganggep dia jodoh, tapi dianya nganggep kamu bodoh, Happy long weekend yak! Inget, kalo nanti kamu nembak gebetan tapi ditolak dengan alasan "kamu terlalu baik buat aku", langsung pukulin aja, gaes. Biar jadi jahat :”))

Shortips :

  • Gue terbang ke Lombok dengan Lion Air total cuma 1,5 PP, gaes! Lumayan murah!
  • Kalo bisa datenglah ke Gili Trawangan ini jangan pas high season (antara Juni-Agustus dan liburan taon baru), soalnya bakal rame banget! Bikin liburan nggak asyik karena nggak bisa ngeceng dan mau ngapain aja penuh. Apalagi kalo banyakan lokal yang dateng, kan nggak seru ye. Hihihi.... Ini seru banget gue dateng pas sepiiii lokal dan rame buleeee :")))
  • Di Pelabuhan Bangsal, sebenernya kamu bisa milih mau naek fast boat atau slow boat (kapal nelayan gitu). Kalo naek slow boat emang murah cuma IDR 18K per orang, tapi bakal nunggu penuh baru berangkat kayak angkot gitu gaes dengan total penumpang 30-40. Mana lama perjalanannya sekitar 45 menit. Hedeh... Makanya gue milih fast boat biar nggak menderita-menderita amat. Harganya IDR 85K per orang dan lama nyebrangnya Cuma 15 menit. Uhui!
  • Di deket loket penjualan tiket juga terpampang kok jadwal keberangkatan fast boat-nya.Penyebrangan pertama yang menuju Gili Trawangan (atau Gili Air) itu pukul 09.00 pagi, baru setelahnya 10.30, 11.30, 12.30, 13.30, 14.40, 15.30, dan yang terakhir 16.30. Jadi sebelum mendarat di Gili Trawangan, kita akan drop penumpang yang mau turun di Gili Air & yang akan ikut dari Gili Air, baru kemudian ke Gili Trawangan. Hello paradise!
  • Saat berjalan menuju fast boat, di pelabuhan bangsal akan banyak banget abang-abang yang nawarin buat ngangkatin barang. Tiati ya gaes, padahal jaraknya cuma deket, bawaannya cuma satu koper yang nggak berat-berat amat, eh setelah dianter, doi langsung ‘nodong’ minta sepuluh rebu. Ehem-ehem gue terjebak!  :”(((
  • Sewa sepeda di Gili Trawangan seharian IDR 50K. Mending seharian aja men, biar nggak ribet kayak kabel headset kusut. Hih!


Comments (0)

Leave a comment

Captcha image