Lifestyle

Finding Peace At The Ritz-Carlton Osaka


Halo kamu-kamu yang lagi PDKT gaeeesss! Kamu-kamu yang “Padahal Demen Kenyataannya Temen”, “Pernah Dienakin Kemudian Temenan”, ataupun “Padahal Deket Kenyataan Taiiiiik”! Piye itu hatinyaaaaa??? Nggak damai banget yaaakkkk??? *puk-puk-puk* pastinyah! Padahal kan sekarang udah bulan Desember keles! Bulannya kedamaian! Bulannya liburan! Yakale hati masih nggak damai. Makanya nih, di postingan spesial natal ini, gue mau bagi-bagi tips buat nangkep si damai! Secara gue Benjur gitu loooh! Gue kan udah berhasil banget ngelakuin aksi damai! Iya! Damai sama mantan! Eaaaaaaaaaaaaaak.... *pelukan* So, live from one beautiful hotel in Osaka, The Ritz-Carlton, here’s the super tips biar kamu-kamu juga bisa berdamai sama mantan! Eaaaaaaakkk! Nggak ding! Berdamai sama hati sendiri aja kak! itu yang penting! CUS!

1. Bersyukur

Makin kita dewasa, waktu emang berasa makin cepet banget berlalunya. Iya kan gaes? Makanya sometimes kita kudu banget loh buat slow-down. Just relax and doing nothing! Enjoy the moments! So coba itu distop dulu maenan instagramnya, karena mentionnya juga sepi-sepi aja toh?! Hih! Now its time to appreciate all the little things around you! Appreciate semua yang masih kamu miliki sekarang. Buat orang-orang yang masih ada buat kamu, buat semua luka yang udah bikin kamu makin kuat sekarang. Karena kan emang kebahagiaan itu dimulai dari hal-hal yang sederhana seperti bersyukur ini, iya toh? So bersyukur lah kamu masih bisa napas, masih bisa makan minum, masih bisa kengenin orang yang salah, dan masih bisa bacain tulisan gue yang nggak penting ini. Hihi... karena menerima dan bersyukur itu lebih baik, daripada meminta dan kecewa. Betul sodara-sodarakuuhhhh??? :* Kayak gue yang bersyukur banget bisa berkesempatan stay di The Ritz-Carlton Osaka! Hotel yang ternyata begitu gue masukin eh nggak kayak masuk hotel, melainkan kayak masuk ke dalem rumah horangkayaaahhhh gaes! Desainnya berdominan elemen kayu dengan banyak lukisan-lukisan dan pajangan elegan, makanya bisa hommie banget! Ditambah lagi ada perapian dengan api benerannya pulak! Damn!

2. Bikin Hepi

Meski klise, tapi percayalah...  salah satu cara bikin hati sendiri ngerasa damai dan bahagia itu ya dengan bikin orang lain bahagia juga. Akan ada something yang mengalir turning back to diri kita ketika ngeliat orang lain bahagia karena kita. Otomatis kita juga jadi ikutan bahagia! Enak kan! So banyak-banyakinlah berbuat baik, tapi jangan buang-buang waktu cuma buat buktiin kalo kamu orang baik. Paham? Karena berbuat baik itu sebenernya gampang, nggak mengungkitnya itu yang susah. Gituh.... so? Kamu mau berbuat baik sama aku juga kan? Mau temenin bobok-bobok di kamarnya Ritz Osaka ini yang berdesain European banget kan??? *buka baju* Suka banget gue sama kunci kamarnya yang bukan berupa kartu, melainkan berbentuk kunci! Berasa masuk kamar sendiri!

3. Nggak usah maksa

Karena maksain diri buat tertawa bukan cara terbaik buat nyembunyiin luka, jadi buat apa pura-pura ketawa kalo dalemnya masih sakit? Nggak usah bohongin hati sendiri gaes! Kalo lagi sedih ya sedih aja keles. Just accept it. That’s it. Karena dengan kamu menerima dengan ikhlas semua yang terjadi di diri kamu, pasti hati juga jadi lebih lega.... Tul???? Dan satu lagi yang terpenting, jangan gampang ngiri sama orang lain keles! Gue tau ini sulit, apalagi sekarang kita idup di jaman instagram dimana semua orang mamerin “kesempurnaan idup” mereka. Cuma satu yang perlu kamu inget, mereka juga belum tentu bahagia beneran keles. Idupnya juga belum tentu seindah feed instagram mereka. So lakuin yang kamu suka aja bray! Yang penting kamu-nya hepi! Nggak usah maksa ngikutin ‘standar’ kebahagiaan mereka karena standar bahagia tiap orang kan beda-beda. Bhay!

4. No Kepo

Lalu kalo kamu mau damai hatinya pol banget? Simple gaes! Nggak perlu cari tau apa yang emang nggak perlu kamu tau. Nggak usah kepo! Karena kepo cuma bikin ribet dan sakit hati! Jadi nggak usah mikirin hal-hal yang nggak pantes kamu pikirin. Nggak usah perjuangin hal-hal yang emang nggak layak kamu perjuangin. Dijamin hati tentram! Ho oh! Setentram gue nih saat breakfast di Splendido Restaurant, sebelum akhirnya gue terperanjat karena ngeliat nasi goreng gaes!!! IYA!!! TERNYATA DI BREAKFAST-NYA ADA NASI GOREEEENG!!! Namanya ditulis pake bahasa indo pula! Aaaaaaaaaaakkkk! Jelas hati gue langsung bergejolak bahagia!!! Secara #benjurjapan udah bikin gue kangen makanan indo bangeeeetttt! So langsung tancap gas lah gue ambil tuh nasi goreng, dan sayangnya rasanyaaaaa.... AKU NGGAK KUAT KAK! Aku menyerah di suapan ketiga! :”((((

Nah sekarang udah pada tau kan cara nangkep si damai??? Yak! Pinter! Karena damai itu kan bukan berarti kita harus berada di tempat yang nggak ada suaranya atau punya hidup yang nggak ada masalah sedikit pun. Nope! Damai itu soal hati. Damai adalah ketika kamu berada di tempat sebising apapun dan di tengah begitu banyaknya permasalahan hidup, tapi hati kamu masih bisa tetep calm alias tenang. That’s the true meaning of peace! :”))))

Alamat:

2-5-25 Umeda Kita-ku
Osaka, 530-0001 Japan

+81663437000

http://www.ritzcarlton.com/en/hotels/japan/osaka

So met nangkep si damai gaes! May the Spirit of Christmas be found in a peaceful heart this season! Merry Christmas from Benjur! *Peyuk tuatu*

Shortips :

  • Selain mirip rumah horangkayah, lantai paling bawah hotel ini juga rada mirip mal gituh gaes! Karena ada The Ritz-Carlton Boutique, The Lobby Lounge, juga The Ritz-Carlton Gourmet Shop! Seru!
  • Resto di sini juga banyak banget pilihannya. Ada The Bar, The Lobby Lounge, Chinese resto “Xiang Tao", Japanese resto "Hanagatami", French Resto "La Baie", atau Italian Resto  "Splendido". Tapi karena saat itu waktu gue nggak cukup banget buat experience semua, alhasil gue cuma sempet icip-icip breakfast-nya di Splendido gaes. Overall rasa breakfast-nya sik bukan selera gue alias menurut gue biasa aja. Pilihannya juga nggak banyak pula. Tapi kan kalo soal makanan itu semua tergantung selera ya... so siapa tauk kamu sukak!
  • Kalo kamu pesen tipe kamar yang club level room atau suite (di lantai 33-35), kamu juga bisa punya akses ke The Ritz-Carlton Club Lounge di lantai 34. Bisa check-in dan check-out di sini biar lebih eksklusip, breakfast di sini besok paginya biar lebih private! Nggak ketinggalan ada light-lunch, afternoon tea, dan cocktails time here!
  • Pastinya juga ada spa, swimming pool & gym-nya kak!
  • Cara mencapai hotel ini juga gampang: setelah turun di station Nishi Umeda, keluar dan tinggal ikutin petunjuknya aja. Jalan sekitar lima menit gitu deh kak! Jangan lupa pake google-map juga buat mastiin. Bhay!





Comments (0)

Leave a comment

Captcha image