Lifestyle

Bajak Bali


Apaaaaaahhh?! Bali dibajaakk?! Siapa yang berani-beraninya ngebajak pulau kesayangan gue ini, hah? Jack Sparrow? Ya kelessssss kapalnya nyasar di Bali. Terus siapa dong kalo bukan doi? Jangan-jangan kamu ya?! Kamu kan dari dulu hobinya kayak alay sukanya ngebajak hape orang. Hih! *digeplak tengkorak*  Ya udah deh, siapa yang ngebajak itu nggak penting, yang penting detik ini aku masih sayang banget sama kamu. Eaaaaakkkkk.... Btw, kalian lagi apa gaes? Kalo gue lagi galau nih. Maklum, wasap belum dibales sama si ehem-ehem. Kemana ya doi? Kayak hantu penunggu pohon mangga aja deh sukanya ngilang nongol ngilang nongol :") Ya udah ah, daripada nungguin yang nggak jelas, mending kita bahas yang jelas-jelas aja yuk! Nyari harta karun contohnya. Weits, harta karun apaan nih? Emang ada di Bali? Cus kamu ikut gue nyari harta aja! Biar hari ini lupa belum stalking temlen gebetan. Biar nggak sakit hati. Biar masa depan cerah! Eaaaaaaakkkk...

Baydewei, kamu masih inget kan sama Tomkuu? Itu loh, temen ternarsis gue yang belajar cinta bareng di Surga Bambu. Inget kan? Nah, kali ini juga gue nyari harta karun masih bareng doi. Kenapa nggak bareng kamu aja sik? Hiks. Masih juga dengan berbekalkan Google Map hape plus motor, gue dan doi menembus jalan tol Nusa Dua, awal menuju tekape. Yoi! Konon katanya, kapal bajak laut itu ada di Nusa Dua. Seriously? Yup! Terus ternyata asoy banget loh naek motor di jalan tol. Harusnya kalo di FTV, adegan gue ini jadi adegan yang sweet banget nih dengan backsound lagu bahagia. Naik motor boncengan sambil bercanda berduaan. Auw! Auw! Tapi kenyataannya? Boro-boro. Nggak ada kamu. Terus helm tanpa kaca bikin angin menerpa kenceng terus ke muka gue. Mau ngebut, takut terbang helm-nya. Mau pelan, lama sampenya. kzl kan? Bingits! Se-kzl pas kamu beli Rinso di Indomaret, udah nunggu duit kembalian, eh malah dikasihnya permen :")

Sampe akhirnya gue masuk ke sebuah kawasan tempat makan-makan elit yang bernama The Bay. So, ada kapal bajak laut nyasar di sini? Setelah markir motor, gue pun berjalan ala Miss Universe ngikutin arah yang ditunjukin sama mas-masnya. Jalan dikit... angkat dagu 5 senti... menyusuri tepi pantainya yang kece dan sepi... terus... 

Aaaaaaakkkk! ketemu gaes! Ternyata beneran ada si kapal laut itu! Buset, dalam sekejap gue berasa masuk ke dunia 'The Pirates Of Carribean'. Kapal bajak lautnya hits mirip kayak beneran! Iya, kayak cinta kamu ke aku aja gitu. Kayak beneran banget, eh tapi ternyata cuma bullshit :") Tapi tenang, harta karunnya nggak bullshit kok. Di sini beneran ada harta karun. Apaan yak kira-kira hartanya? ada di dalam peti juga gitu?

So gaes, nama tempat ini tuh "Pirates Bay". Sebuah resto tempat nongkrong-nongkrong dengan konsep bajak laut yang bisa dipake juga buat outing kantor. Unyu! Semua propertinya di sini juga kayak di dunia bajak laut beneran loh, bahkan malem-malem sampe bisa nyalain api unggun! Asoy nggak tuh! Tadinya gue mau lunch di sini, tapi sayang ternyata siang itu dapurnya itu lagi close. Jadi cuma bisa minum doang :( Udah kelaperan, panas banget, kecewaaaaaaa! kamu tau kan rasanya udah ditidurin terus ditinggalin? Nah kayak begitu tuh kecewanya gue saat itu. Bhay!

Berbeda dengan dunia pirates si Sparrow yang kesannya dark-dark gitu, dunia bajak laut ala Bali ini justru kebalikannya. Bikin hepi! Ya eyalah, seberangnya aja udah pantai. Suara ombak kan kayak suara kamu gitu. Selalu bikin damai dan hati tenang. So pas banget kalo kamu mau berleyeh-leyeh tapi dengan suasana yang unik. Mau nyantai di tenda? romantis-romantisan di meja kecil? Ngegelantung di atas rumah pohon? Pura-pura mati di atas meja panjang? Atau tenggelam di paha gebetan? Bisaaa broooo. Pokoknya di sini kamu bebas menikmati hidup! X))) Kalo maunya menikmati kamu aja, boleh? 

Tempat ini juga belum rame-rame amat, jadi pas banget buat kamu yang mau ngedate bareng pacar terlarang :") btw, kamu udah berapa lama sama si yang terlarang itu? Enak yak? Hihihi. Susah sih ya... hidup ya gitu. Semua yang dilarang emang selalu terlihat lebih menggoda. Iyain aja ya biar cepet.

Tuh kan, gara-gara ngomongin cinta terlarang, jadi kelupaaan. Tadi kan kite lagi nyari harta karun ya broh! Terus kamu mau tau apa harta karunnya? Penasaran? Hmmm... coba deh kamu liat ke depan. Iya, ke depan.... Eh-eh-eh! Bukannya ngeliat bule yang lagi jalan telanjang dada itu kali! Melainkan sebelahnyaaaaa... Iya, sebelahnyaaaaaa...

Rumah pohon? Yup, rumah pohon. Jadi harta karunnya rumah pohon? Kamu pasti makin bingung yak! X))) So, biar pada nyambung, mending gue ceritain dulu ya sepenggal bagian kisah hidup gue. Jadi gini.... dulu tuh gue punya mantan yang cakep banget bernama... eh salah-salah! Kok jadi bahas mantan sik! Hih! Back to topic, jadi ceritanya dulu gue punya sohib cowok jaman SD yang bener-bener udah soulmate banget. Iyak, kemana-mana kita selalu berduaan kayak orang pacaran. Les berdua. Maen tamagotchi berdua. Beli bakwan berdua. Maen gundu berdua. Kabur dari anjing berdua. Ah, sweet kan? Kamu sendiri juga pasti punya kan temen kayak gitu? 

Tapi sayang ternyata takdir itu beneran kejam kayak di sinetron CHSI. Pertemuan terakhir gue sama doi itu di kelas 6 SD, karena sejak SMP doi ikut family-nya hijrah ke Batam. So lost contact-lah kita sampe sekarang. Gue nyari namanya di fesbuk juga nggak nemu. Sedih? Bingits! Kayak kamu lagi makan jamur kuping aja eh tau-tau kupingnya masih pake anting. Bikin pengen nangis kan :"((( Terus gue masih inget banget kalo dulu gue pengen banget naik ke rumah pohon bareng doi kayak di komik-komik. Kayaknya keren aja gitu. Haha. Namanya juga anak kecil ya, wajar... Tapi yah karena nggak pernah nemuin si rumah pohon itu adanya dimana, akhirnya ya rumah pohon itu pun cuma jadi khayalan aja di benak kita masing-masing. 

Nah, sekarang kalian udah mulai ngerti toh? Binggo, itu loh harta karun yang gue cari-cari. Bukan bongkahan emas yang kayak di filem-filem, bro! Melainkan ini, bro... *nunjuk ke hati* Eaaaaaaakkk.... Yup, sebuah kenangan. Gue pengen ngeliat langsung rumah pohon itu. Karena buat gue, rumah pohon itu adalah simbol sebuah kenangan bersama seorang sahabat yang nggak akan pernah terlupa. Kalo kamu juga punya banyak kenangan masa kecil yang indah-indah, yak beruntunglah kamu. Kenangan itu akan jadi harta yang nggak ternilai loh ketika kita dewasa. Beneran. Bakal bikin kangen! bikin kita senyum-senyum sendiri kelak :") 

Apa? Kenangan yang kamu punya malah kenangan pahit? Udah tenang aja... jangan dijadiin beban, tapi jadiin pelajaran. Toh kamu bisa juga kan sampe di detik ini? Bisa sampe baca tulisan gue ini kan? itu bukti kalo kamu bisa ngelewatin masa-masa yang nggak indah itu. Berdamailah dengan masa lalu biar masa depannya nggak ribet. Gitu....

"Suatu saat gue pengen balik lagi ke sini sama lo. Kita duduk ya di atas rumah pohon berdua, sambil ngetawain kekonyolan kita dulu...." 

Gue pun menenggak jus alpukat yang udah mau abis sambil tersenyum kecil menatap si rumah pohon. Tersenyum tipis. Langsung tergambar jelas di otak gue, sosok gue bersama si sohib yang lagi duduk di atas sana sambil ketawa-tawa. Hidup emang lucu ya.... waktu kecil pengen cepet-cepet gede, pas udah gede malah pengen balik jadi anak kecil lagi :") Mana makin dewasa makin berasa kalo waktu berlalunya cepet banget. Iya kan? Tapi tenang, meski waktu bisa hilang dalam sekejap, ada sebuah harta yang bisa mengembalikanitu semua....

"Things end, but memories last forever..."

Harta itu bernama kenangan.

:)

Eaaaaaaaaaaakkk! Gimana kalimat terakhir tulisan di atas? udah cukup kece belum? udah cukup dramatis? X))) Gimana harta karunnya? Suka juga nggak kamu? Eh-eh, apah? jadi pas dari tadi gue ngomongin kenangan, yang kelintas di otak kamu cuma bayangan mantan? Yaowooooh! kamu tuh ya! Udah disia-siain, masih aja bandel. Hidup cuma sekali, move-on keles! Inget ya gaes, hidup nggak akan selow, kalo lo ungkit-ungkit terus hal kemaren. So, selow ajaaaa. Hidup itu seloooow! Kalo ngeliat gebetan baru injek gaaasss! X))) Oke? 

Ting! eh, gaes-gaes! Wasap gue udah dibales nih sama si ehem-ehem! So, ya udah deh ya, sampe sini dulu post kali ini. Gue mau ngedate di wasap dulu sambil mengenang-ngenang masa indah bersama doi. Eaaaaaakkkk... Kalo kamu jomblo, jangan baca paragraf yang ini yak :") eh telat ya? Udah kebaca ya? Emaaappp.... 

Alamat:
The Pirates Bay at The Bay Bali
BTDC Area, Lot C-0, Nusa Dua
Bali 80363
T.+62 361 9158152 / +62 361 9611250
www.thepiratesbaybali.com

So, selamat mengenang dan dikenang, gaes!

Shortips :

  • The Bay itu kayak kawasan komplek mewah gitu. Jadi begitu sampe, tinggal masuk aja ke gerbangnya terus tanya satpam dan ngikutin jalan aja deh. Pokoknya lokasinya gampang banget dicari. Trust Google Map, gaes! Gue sampe sini nggak pake nyasar sedikit pun! X))) 
  • Harganya nggak mahal-mahal amat. Standarlah. Pas buat kantong kite-kite. Bisa buat sok-sokan kaya X))
  • Bawa baju yang hits, biar nanti hasil selfie-nya juga hits. Dijamin gebetan bakal nge-love path kamu! :")
  • Kalo emang niat kamu ke sini cuma buat foto-foto, datengnya mending siang aja yak. Meskipun panas banget, hasil fotonya akan lebih kece, gaes!


Comments (0)

Leave a comment

Captcha image