Lifestyle

6 Gokil Ways To Enjoy Kyoto


Karena dalam hidup ini Tuhan ya cuma satu, selingkuhanmu aja yang dua. Tapi kalo enam? Enam itu ya tips cara menikmati Kyoto dengan gokil gaes yang mau gue kasih sekarang! Spesial buat kamuh-kamuh! Karena pasti udah pada bosen kan kalo ke Kyoto pake temple lagi temple lagi, kopi % Arabica lagi % Arabica lagi. Hellawwwww…. Sekarang saatnya gaes kamu enjoy Kyoto dengan cara yang asoy! Dengan cara yang Benjur banget! Jadi #BenjurExperience-nya berasa banget! Eaaaaakkkkk :* But sebelum kita mulai, yuk kita ucapin thank you dulu buat si @misswihono, sodara gue yang cantik jelita yang udah nemenin gue selama di Kyoto dan ngasih tau cara-cara gokil inih! Hihihi…. Makasih kakaaaaaaa! Semoga kisah percintaannya lancar nggak pake selingkuh ya kakaaaa! *digampar* X)) Now, cus find out the 6 ways-nya gaes!

1. Ketemu lakik-lakik berotot

The first gokil ways? Tentunya dengan ketemu lakik-lakik berotot kaaaaak! Yoiiii! Secara hare gene gitu loh! Siapa coba yang nggak doyan lakik! Lakik sendiri aja sampe doyan! Eaaaaaaaakkkk…. Apalagi kalo yang berotot-otot pula! Bikin pengen mimisan banget kan girls? Eaaaaaaaaakk lagiiiiii! So, cus lah kamu ke Macho Bar! Bar yang auranya macho beeuuudddd! Bar yang nama menu makanan dan minumannya macho-macho! Yang bahkan saking macho-nya, sampe ngejual menu susu protein buat para gym mania! Haseeekkkk! *langsung mesen* Apalagi kalo kamu cewek, pasti akan puas banget di sini! Iyahh! Karena begitu masuk, kamu akan digendong sama salah satu dari para lelakik macho itu buat menuju tempat duduk kamuh keleus! Beuh… Asik kan digendong sama si masel! Rasanya strong-setrong gimanaaaa gitu! Hihihi…. Terus mereka akan ngeremukin kacang dengan genggaman masel-nya! Dan kalo kamu pesen jus jeruk? Jeruknya diperes depan kamu! Pesen cocktail? mereka akan ngocok shaker-nya di depan kamu juga! Dengan backsound music yang mendadak berubah jadi kayak teriakan penyemangat gituh! Pokoknya experience-nya seru banget gaes di sini! Semua lakiknya cakep-cakep pula! So enjoooooooyyyy! X))) Tapi ngomong-ngomong soal cakep, tetep inget ya gaes, cakep bukan jaminan untuk nggak disia-siain sama pasangan. Semua balik lagi ke hati. Paham garpu siomay?

2. Ngedate di Kyoto Station

Jaman sekarang mah kita bisa tau pacar seseorang cuma dari IG aja. Kalo udah nggak ada foto berdua, ya berarti udah putus. Gituuuuuhh… Tapi kalo kamu mau pacaran-nya nggak mau yang pake ketauan? Selain jangan nge-post foto bareng di IG, ya tentu pacarannya di Kyoto Station aja keleuuuus! Karena siapa sangka sik kalo ternyata di lantai paling atas nih station ada “Sky Bridge”, semacam lorong panjang gitu buat menikmati view Kyoto Station dari atas! Dan sama kayak orang Indonesia yang suka banget ngedate di tengah jembatan, begitu malem tiba ternyata anak-anak sekolahan Kyoto juga suka banget kencan di sini! Mungkin karena ada spot buat duduk-duduknya juga gaes! Jadi selain ‘aman’ dan irit budget, nyaman pula lah kau kalo ngedate di sinih! :”) Cus kamu cobain rasanya kencan local ala anak-anak Kyotoh!

3. Menjadi Syantiek

Kamu belum sah ke Jepang kalo belum menjadi syantiek. Sekian. Karena kan Jepang emang terkenal banget sama photo box-photo box unyunya kak! Yang bisa mutihin kulit, ngebeloin mata, ngekinclongin wajah! Pokoknya semua bisa menjadi syantiek hanya dalam beberapa menit! Asik banget kan! Ho oh! Banyak tersebar di area-area pembelanjaan pula, jadi nggak usah takut nggak nemu kak! Nanti begitu kamu nemu, biasanya akan ada box buat kita dipotret, box buat kita bisa menghias-hias foto, tapi sayangnya nggak ada box agar kita bisa kembali ke masa-masa indah semasa masih jadian dulu :(

4. Mengulang Kebahagiaan Masa kecil

Karena kita semua pasti setuju kalo masa-masa yang paling bahagia ya masa-masa kecil, eym? Masa-masa dimana kita belum kenal sama yang namanya cicilan dan patah hati, eym? Masa dimana sakitnya cuma sebatas sakit jatuh dari sepeda, eym? Makanya nih gaes, sekarang cus kita turn back time mengulang masa kecil dan bernostalgia di “6 Nen 4 Kumi” alias Roku Nen Yon Gumi! Sebuah cafe yang konsepnya sekolahan SD gitu gaes! Aslik, bergitu masuk gue terkesima banget sama desain dan detailnya nih café! Juara kaaaakkkkk! Mulai dari ada loker sepatu yang di dalemnya terdapat surat cinta, lalu ada mading-mading ala anak sekolahan, sampe ada ujian-nya segala! X)) iyak! Beneran ujian sekolah! Jadi setelah kelar makan, kita akan dikasih kertas soal ujian gitu gaes buat diisi, baru kemudian dinilai deh sama si doi (yang kayaknya manager café)! Seru deh pokoknya! Tapi jangan ngarep taste makanan di sini akan seindah cafenya loh ya… karena overall rasanya menurut gue sik biasa aja, dan rada pricey pula. Mereka ngejual experience-nya banget! And it works! Makan di sini ngasih kepuasan tersendiri buat gue! Bikin gue makin ngerti, kenapa kita bisa lebih bahagia saat menjadi anak kecil? Ya karena bahagia pada masa kecil itu sederhana banget, nggak perlu seribet sekarang yang kebanyakan harus dinilai dari harta dan kasta, ataupun jumlah like dan followers. Eymmmmm???

5. Have a break at the cool Starbucks Sanjo

Bhay-bhay % Arabica yang sangat turistik, karena mending kita mencet ‘pause button’ in life-nya di Starbucks yang paling heits se-Kyoto! Mau kan rileks nyantai-nyantai ala anak muda Kyotoh sambil ditemenin Kamogawa River and mountain view??? Pastinyah lah yaaaaaaa! Fyi, Bucks di sini tuh bisa hits banget karena ternyata selain tempatnya emang gede (ada dua lantai), begitu summer tiba akan dibuka wooden teras gitu di bagian depannya gaes yang langsung ngadep ke sungai. Kebayang kan betapa asiknya idup kalo kita bisa menikmati sore di sini dengan hembusan angin sepoi-sepoi??? EYM! Sayangnya gue dateng pas autumn, jadi bhay-bhay deh! Nggak kesampean buat males-malesan aja di teras hits itu. Hiks. :( Terus kenapa males-malesan aja? Ya karena kalo malesin banget mah temen yang udah follow-followan tapi kalo dimensyen sering nggak bales. Bhay! *apose* *kokondao* *yarabe soren doreri* Eak malah nyanyi *disundul bajaj*

6. Try The Oldest 552 years Soba!

Dinobatin sebagai “The Oldest Soba Restaurant” & salah satu restoran tertua di Jepang (karena dibuka taon 1465), “Honke Owariya” dipuja sana-sini banget gaes karena katanya they serving THE BEST SOBA IN KYOTO! Even si Agnes, sodara gue yang udah lama stay di sini pun setuju! Katanya soba sini emang BEST BEST BEST! So penasaran dong gue, dan pada suatu hari yang cerah dengan bertemankan cahaya mentari, lunch lah gue bareng doi di sana. Is it that gooooood??? DENG DONG! Betapa kagetnya gue begitu akhirnya nyicipin tuh soba dan ternyata rasanya biasa aja ah kakaaaaaaa kalo menurut gue! Mungkin karena I’m not a big fan of Soba kali yaaaaaaa… jadi nggak ngerti juga Soba mana yang enak dan nggak enak. Haha. Tapi yang pasti sik dessert biskuitnya endes! Rasa sobazushi-nya (soba yang dibikin dalem bentuk sushi) juga unik! Jadi tetep banget gue recommend nih tempat ke kamu-kamu! Apalagi kalo kamu pecinta soba! It’s a must! Dan oh, makannya kudu di tempat originalnya ya yang di Niomontsukinukecho alias Jangan di cabangnya! Biar feel-nya makin berasa! X))

So sekian dulu gaes tips gokil menikmati Kyoto dari gue. Semoga next Kyoto Trip kamuh juga bakalan seru dengan ngikutin cara-cara di atas! Amin! Dan karena gue lagi baik, sekarang gue mau ngasih satu bonus tips lagi nih! Tips yang penting banget buat kehidupan! Tips biar hape nggak sepi kayak kuburan! Eaaaaaaaaaaakkk! Pada mau banget kan? Ho ho ho! Iya iya, I know! So here it is! Jadi kalo kamu misalkan lagi ngumpul sama temen-temen, foto-foto lah pake hape kamu kaaaaakkk! Tapi inget, foto-fotonya jangan langsung dikirim dulu yaaaaaa… Biar apa? Ya biar nanti beberapa jam kemudian hape kamu rame pada minta kirimin foto! TAADAAAA! Jadi nggak sepi lagi toh hapemu??? X)) Udah gitu aja tips garing dari gue! You’re welcome!

Shortips :

Untuk alamat-alamat pastinya, googling aja ya kakaaaaa. Langsung nemu kok cus! Jangan stalkingin mantan aja yang rajin keleussss!


Comments (0)

Leave a comment

Captcha image